Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia 3 Tips Liburan Mudah Ala Google

Oleh: ,

Ini Dia 3 Tips Liburan Mudah Ala Google Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini Google memiliki beberapa fitur terbaru yang bertujuan untuk dapat membantu memudahkan perjalanan Anda, mulai dari pemilihan destinasi, pemesanan akomodasi hingga pengaturan jadwal kegiatan.?

Dalam era digital saat ini, tren liburan juga merupakan salah satu tren dalam gaya hidup yang mengalami perubahan dari masa ke masa. Kini, melalui ponsel pintar Anda dapat merencanakan liburan impian Anda di manapun dan kapanpun meski sedang antre menunggu kopi, atau sedang dalam perjalanan ke kantor.?

Berikut 3 produk dari Google yang akan membantu Anda sebelum melakukan perjalanan hebat:?

Destinations di Google

Membantu Anda menemukan dan merencanakan liburan mendatang, langsung dari mesin penelusuran Google di ponsel pintar Anda. Di Google Search, cari benua, negara, atau kota tujuan Anda, lalu tambahkan kata ?destinasi? atau ?liburan? untuk melihat beragam opsi yang telah dikemas praktis. Untuk mencari liburan yang sesuai dengan minat Anda, masukkan destinasi Anda, lalu tambahkan aktivitas yang ingin dilakukan, misalnya ?pantai indonesia?, ?berselancar australia,? atau ?hiking malaysia,? kemudian akan memberikan rekomendasi lokasi yang cocok.

Fitur Destinations di Google ini juga dipadukan dengan Google Flights dan Hotel, jadi Anda langsung dapat melihat harga penerbangan dan hotel yang tersedia secara instan. Daripada bolak-balik antara lusinan link atau tab untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, perencanaan liburan Anda akan menjadi semakin mudah dengan fitur ini. Anda juga dapat melihat jadwal perjalanan serta rekomendasi lokasi wisata terbaik, waktu kunjungan yang paling pas, video, dan banyak lagi informasi lainnya, guna membantu memastikan keputusan yang tepat untuk liburan Anda.

Penelusuran Hotel dan Google Flights

Penelusuran Hotel Google dan Google Flights didesain untuk membantu para traveler menemukan opsi terbaik bagi perjalanan mereka yang mendatang, mengikuti perubahan harga, dan membantu membuat keputusan pembelian produk perjalanan dengan yakin.

? Deal terbaik: ?Hasil penelusuran Hotel Google akan ditandai dengan kata Deal, saat tersedia harga hotel yang lebih rendah dibandingkan harga sebelumnya, atau saat mitra hotel menawarkan potongan harga. Kami juga memperkenalkan filter khusus Deal yang memungkinkan Anda secara cepat melihat hanya hotel-hotel yang menawarkan promo.

? Tips: Fitur Tips menggunakan data-data yang objektif, seperti skor ulasan tamu hotel atau pun rekomendasi untuk mengubah tanggal perjalanan jika hal ini akan memberikan Anda harga yang lebih baik.

? Memantau perubahan harga. Agar Anda selalu mengetahui harga yang terbaru, Google Flight juga memiliki sebuah fitur yang memungkinkan Anda dengan mudah memantau perubahan harga untuk tanggal, kombinasi rute, atau pun penerbangan tertentu. Pilih ?Pantau Harga? setelah melakukan penelusuran sebuah penerbangan untuk memantau perubahan harga penerbangan. Anda dapat memilih agar notifikasi perubahan dikirimkan ke email atau kartu Google Now.

? Ketersediaan: Penelusuran Hotel sekarang live di seluruh Asia; sedangkan Google Flights saat ini baru tersedia di India, Jepang dan Malaysia. Kami akan secara bertahap menggulirkan fitur ini ke lebih banyak negara dan bahasa dalam beberapa periode ke depan.

Google Trips

Google Trips hadir untuk menjadi asisten perjalanan Anda yang handal dan selalu siap membantu, langsung dari genggaman Anda. Google Trips memiliki informasi tentang hampir seluruh kota di dunia, dengan rencana harian (Day Trips) yang tersedia di lebih dari 200 tujuan wisata terpopuler seperti London, New York City, Paris, Dubai, dan Singapura, serta Kuala Lumpur dan Jakarta - bahkan kota-kota lain yang akan segera ditambahkan.

Aplikasi ini dapat membuat liburan Anda bebas repot dengan cara mengumpulkan semua informasi liburan Anda di satu tempat ? yang juga dapat diakses tanpa akses Internet ? sehingga Anda tidak perlu mencari-cari lagi dari tumpukan email Anda.

? Rencana Harian: Sebuah fitur yang merekomendasikan tempat-tempat untuk dikunjungi berdasarkan data yang Anda simpan di Google Maps. Anda juga dapat memodifikasi jadwal perjalanan berdasarkan cuaca, siapa yang ikut dengan Anda, dan ke mana saja Anda sudah melakukan perjalanan. Selain itu, Trips juga memberikan detail rute perjalanan dan mode transportasi, bagaimana etika memberikan tip, dan info-info berguna lainnya? semuanya dapat diakses meski tanpa akses Internet.

? Ketersediaan: ?Google Trips kini tersedia di semua negara dalam bahasa Inggris. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store atau App Store.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: