Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kata Anies, Bangun Jakarta Harus dengan Pendidikan

Kata Anies, Bangun Jakarta Harus dengan Pendidikan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pendidikan merupakan sektor yang penting dalam pembangunan sehingga dia bertekad memberi perhatian serius pada peningkatan pendidikan di Jakarta bila terpilih menjadi gubernur.

"Saya membayangkan TK dan PAUD di Jakarta, guru-gurunya, kelasnya dan kualitasnya tidak hanya setara dengan daerah lain di Indonesia, tetapi sudah setara G-20 dunia," kata Anies dalam sebuah seminar yang diadakan Ikatan Guru TK se-Indonesia (TGTKI) di Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Anies, meningkatkan kualitas sektor pendidikan di Jakarta menjadi sekelas dunia bukan hal yang tidak mungkin. Pasalnya, Jakarta memiliki anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang cukup untuk membiayai program-program pembangunan.

"Di Jakarta banyak yang bisa dilakukan karena uangnya ada. Bahkan, guru-gurunya pun bisa diberikan insentif," tuturnya.

Ke depan, Anies ingin Jakarta menjadi contoh karena memiliki banyak pakar yang ahli di bidangnya masing-masing serta memiliki sumber daya, termasuk modal APBD.

"Khusus di bidang pendidikan, anggarannya pun terbesar dibanding provinsi-provinsi lainnya di Tanah Air saat ini," ujarnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: