Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok, Mourinho Balik ke Chelsea Tanpa Perasaan

Besok, Mourinho Balik ke Chelsea Tanpa Perasaan Kredit Foto: Reuters/Alessandro Bianchi
Warta Ekonomi, London -

Jose Mourinho, yang dipecat sebagai manajer oleh Chelsea pada Desember lalu, mengatakan ia akan kembali ke Stamford Bridge bersama tim barunya Manchester United pada Minggu tanpa perasaan buruk.?

Pelatih asal Portugal itu yakin ia tidak akan bisa dihapus dari sejarah Chelsea, tempat ia memenangi tiga mahkota Liga Premier selama dua kali ia bertugas, dan mengatakan ia akan selalu mensyukuri dukungan fans.?

"Dipecat adalah sepak bola," kata Mourinho kepada saluran televisi Sky Sports, Jumat (21/10/2016) waktu setempat. "Dalam sepak bola modern terutama, ini bisa terjadi pada siapa saja.

"Jika ini klub yang saya tidak memberi apapun, saya rasa itu akan lebih sulit. Ketika saya meninggalkan satu klub yang dalam dua periode berbeda saya memberi gelar, dan memberi para fan beberapa momen terbaik yang mereka alami, maka Anda akan pergi dengan perasaan 'saya sudah menyelesakan tugas saya'," kata Mourinho.

"Menurut saya mereka tidak ingin, namun meskipun mereka ingin, mereka tidak bisa menghapus saya dari sejarah Chelsea. Mereka ada dalam sejarah saya juga...tidak ada perasaan buruk."

Mourinho, yang memimpin di Stamford Bridge pada masa pertama tugasnya pada 2004-07 dan pada dua setengah tahun lainnya pada 2013-15, mengatakan ia meninggalkan klub tersebut pada Desember tanpa mengucapkan perkataan buruk mengenai siapapun.?

"Sang pemilik (Roman Abramovich) memutuskan memecat saya,? para penggemar, mereka tidak punya kekuatan," tambahnya seperti dikutip Reuters.?

"Mereka tunjukkan dari hari ke hari, pertandingan demi pertandingan, bahwa mereka menginginkan saya tetapi dalam persoalan klub ini, fans tidak punya kekuatan."

Mourinho yakin ia akan mendapat sambutan yang baik dari pendukung Chelsea pada Minggu.?

"Saya tidak memperkirakan reaksi negatif, meskipun pergi tanpa lencana United," katanya. "Tidak ada alasan untuk reaksi buruk.

"Tidak masalah soal reaksi mereka, Saya akan selalu mensyukuri. Kami berbagi begitu banyak momen yang luar biasa, momen-momen bersejarah...tetapi yang Anda simpan adalah momen-momen buruk ketika mereka buntu bersama saya.

"Kami memainkan pertandingan Liga Champions di kandang musim lalu setelah satu kekalahan kandang. Orang membicarakan mengenai pemecatan dan sepanjang pertandingan mereka menyanyikan nama saya sebagai dukungan," tambah Mourinho.

"Tidak pernah ada satu kata buruk pun setelah pertandingan yang buruk atau hasil yang buruk. Saya selalu merasakan dukungan yang luar biasa selama masa-masa buruk tersebut sehingga saya akan selalu bersyukur."

Chelsea berada di urutan kelima dalam klasemen sementara Liga Premier setelah delapan pertandingan, dua poin dan dua tempat di atas United. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: