Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja BCA di Dunia Digital Diganjar Penghargaan

Kinerja BCA di Dunia Digital Diganjar Penghargaan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menerima penghargaan sebagai pengakuan atas kinerja yang baik di dunia digital, sehingga diakui mampu bersaing di dunia digital masa depan. Kali ini BCA meraih penghargaan di Social Media Award 2016 & Digital Marketing Award 2016 di Jakarta, Belum lama ini.

Social Media & Digital Marketing Award diselenggarakan oleh Majalah Marketing untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen sekaligus share of voice yang baik di media sosial serta kepada merek-merek yang berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital.

BCA berhasil meraih penghargaan di Social Media Award untuk Kartu Kredit BCA. Sementara pada Digital Marketing Award, BCA berhasil meraih peringkat 1 sebagai Best Website Perbankan dan Best Digital Product untuk Kartu Kredit, Internet Banking, Kartu Debit, SMS Banking, dan E-Wallet. Hadir untuk menerima ketujuh penghargaan ini Senior Manager Marketing Communication BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

?Di era digital ini, industri perbankan dituntut untuk berperan dalam dunia digital dengan mendekatkan berbagai layanan dan produk perusahaan kepada nasabah. Tantangan inilah yang dijawab oleh BCA dengan aktif menonjolkan keunggulan layanan dan produk di BCA melalui platform digital, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube. Kehadiran sosial media tersebut merupakan upaya BCA dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk dapat mengakses informasi terkini 24 jam melalui perangkat yang terhubung dengan telepon dan internet,? ujar Ketut.

Seluruh pemenang pada malam penghargaan Social Media Award 2016 dan Digital Marketing Award 2016 telah melalui proses penilaian melalui metode khusus. Pemenang Social Media Award 2016 dinilai berdasarkan analisa merek-merek yang memiliki pangsa dan pembicaraan baik di media sosial, dengan metodologi earned media ? share of voice by sentiment, yaitu positive, neutral, and negative brand mentions.

Kemudian Digital Marketing Award 2016 menggunakan metode framework product digital, yang dinilai berdasarkan lima aspek, yaitu reliability (keandalan produk), durability (daya tahan produk), feature (kelengkapan fitur), design (bentuk dan warna yang menarik), easy to get (kemudahan dalam mendapatkan produk tersebut).

Atas kerja keras seluruh karyawan, BCA mampu mencapai indeks 35,2% dengan kategori high pada Social Media Award 2016 melalui produk Kartu Kredit BCA. Sedangkan pada Digital Marketing Award 2016, BCA meraih juara 1 sebagai The Best Website dengan total nilai 35,59%, juara 1 sebagai The Best Digital Product ? Kartu Kredit dengan indeks 32,4%, juara 1 sebagai The Best Digital Product ? Internet Banking dengan indeks 48,8%, The Best Digital Product ? Kartu Debit dengan indeks 34,8%, The Best Digital Product ? SMS Banking dengan indeks 37,2%, The Best Digital Product ? E-Wallet dengan indeks 35,6%.

?Penghargaan pada malam ini menjadi bukti nyata atas kerja keras seluruh keluarga besar BCA dalam mengembangkan berbagai pondasi digital yang kami miliki. ?BCA akan terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan layanan dan produk perbankan nasabah. Kami siap untuk menjawab tantangan masa depan yang menuntut adanya kecepatan dan keamanan di era digital,? tutur Ketut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: