Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Vidafest 2016, Kolaborasi Vida Bekasi dengan Masyarakat dan Komunitas

Vidafest 2016, Kolaborasi Vida Bekasi dengan Masyarakat dan Komunitas Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Bekasi -

Vida Bekasi, sebuah kawasan terpadu seluas 130 hektare yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong Bekasi menggelar acara tahunan Vidafest 2016 yang diselenggarakan di kawasan InSitu-Bumiwedari, Vida Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2016). Vidafest 2016 mengusung tema Angin yang diterjemahkan dalam beragam aktivitas menarik, seperti festival layang-layang, instalasi kincir angin, dan atraksi drone.

Direktur Vida Bekasi Edward Kusma mengatakan Vidafest 2016 mengedepankan kolaborasi dengan masyarakat dan berbagai komunitas di Bekasi dengan tujuan menampilkan potensi yang dimiliki dan mendorong apresiasi masyarakat. Dengan kegiatan tersebut Vida ingin menciptakan aktivitas baru yang lebih positif.

"Dengan kegiatan seperti ini mereka bisa saling kenal sehingga semakin banyak teman, kolaborasi itu tidak ada ujungnya," kata Edward.

Selain mengikuti beragam acara, masyarakat juga diajak untuk menikmati fasilitas terbaru dari Vida Bekasi, yaitu Little Talk Cofee, kedai kopi berkonsep kasual hasil kolaborasi Sciencewerk untuk brand identity. Vidafest juga dimeriahkan oleh pameran teknologi pemanfaatan gas bumi untuk hunian yang digelar oleh Perusahaan Gas Negara (PGN).

Beragam kegiatan tersebut diharapkan akan meningkatkan awareness masyarakat tentang Vida Bekasi sebagai terpadu yang sangat cocok untuk saling berinteraksi antar-masyarakat dan komunitas. Setelah masyarakat semakin tahu dengan kawasan tersebut maka tidak akan ragu untuk tinggal di sana.

Kolaborasi sendiri, lanjut Edward, merupakan konsep awal terbentuknya Vida yang menjadi benchmark ?Vida Bekasi di mana dalam membangun kawasan bukan hanya fisik, tapi juga menciptakan kebersamaan antara penghuni komplek dengan masyarakat sekitar.

Vida sendiri memiliki arti hidup, untuk mewujudkannya Vida menyatukan tidak hanya teknologi, tapi juga kearifan lokal demi hidup yang lebih baik. Proses seperti itu diharapkan berlangsung terus-menerus sehingga tercipta kehidupan yang berkelanjutan atau sustainability.

"Akhirnya, masyarakat ingin tinggal di Vida bukan hanya karena produk, tapi nilai-nilai kolaborasi yang diberikan," tutup Edward.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: