Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HiCore, Mencoba Keberuntungan Disegmen Premium

HiCore, Mencoba Keberuntungan Disegmen Premium Kredit Foto: HiCore
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peluang smartphone di Indonesia masih terbuka lebar. Terutama adalah smartphone papan atas, level premium peluangnya masih sangat menjanjikan. Meski pengguna smartphone level premium tidak sebanyak smartphone low end. Namun, konsumen Indonesia menginginkan produk yang lebih berkualitas yang hanya dapat dipenuhi oleh smartphone level premium dibandingkan low end. Demikian pendapat yang disamapaikan oleh Herman Zhou, sebagai Presiden Direktur HiCore Mobile.

?Pasar smartphone premium walaupun tidak terlalu besar, tetapi tetap menjanjikan karena konsumen sekarang lebih jeli dalam memilih produk. Produk yang berkualitas baik dan teknologi yang terkini menjadi pilihan. Untuk itu, HiCore, sebagai brand lokal dan pemain baru di segmen ini akan menjual produk yang setara dengan global brand dan menjadi alternatif bagi konsumen, untuk mendapatkan smartphone berkualitas,? ujar Herman.

?Untuk tahap awal, kami baru meluncurkan produk 3G, yakni Play Z5 dan Lens DC1, berikutnya kami merencanakan untuk meluncurkan produk 4G,? lanjut Herman.

Sejak awal Herman memang menjadi principal ponsel dengan mengembangkan merek sendiri. Ia membangun jaringan distributor sendiri. Menurut nya untuk membangun brand bukanlah perkara mudah. Apalagi brand smartphone, yang persaingannya sangat ketat.

?Kebetulan kita sudah memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia, jadi lebih mudah,? jelasnya. Untuk promosi, Herman lebih memilih promosi langsung ke lapangan dengan memasang banner dan neon box di toko-toko penjual smartphone. Cara tersebut dinilai lebih efektif, karena langsung terlihat oleh para calon konsumen.

Biaya yang dikeluarkan untuk membangun brand memang tidak sedikit. Ia mengalokasikan sekitar 30 persen dari total investasi HiCore untuk membangun brand. Sisanya untuk membangun pabrik, produk dan juga after sales. Dari hasil promosi yang ia lakukan, brand HiCore kini sudah mulai dikenal konsumen, sebagai brand premium.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: