Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Bantah Fitnah Kawin Lagi

Anies Baswedan Bantah Fitnah Kawin Lagi Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan yang saat ini mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta membantah semua fitnah yang dituduhkan kepada dirinya. Beberapa fitnah yang menimpa Anies yakni Ia merupakan anggota Jaringan Islam Liberal (JIL), Syiah, hingga kabar kawin lagi.

"Saya sampai bosan menjawabnya. Saya dianggap JIL karena pernah menjadi rektor Universitas Paramadina," kata Anies saat acara silaturahmi bersama warga di Masjid At-Taqwa, Kemayoran, Jakarta Pusat dan Masjid Assa'adah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu.

Ia menjelaskan, menjadi rektor Universitas Paramadina menggantikan Sohibul Iman yang saat ini menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan tuduhan Syiah dialamatkan kepadanya karena pernah berfoto dengan duta besar Iran.

Anies juga membantah bahwa dia menikah lagi. Menurut dia fitnah bahwa dia kawin lagi diarahkan kepadanya beberapa minggu sebelumnya.

Karena itu, dia meminta warga Jakarta untuk mewaspadai fitnah dan kampanye hitam pada masa kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang akan berlangsung hingga 11 Februari 2017.

"Pilkada tidak boleh jadi ajang fitnah, bila ada kabar yang tidak benar tolong diluruskan," kata Anies kepada warga yang hadir.

Menurut Anies, masa kampanye biasanya diwarnai dengan penyebaran kabar-kabar tidak jelas yang dibuat-buat, bahkan cenderung fitnah.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: