Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Alasan Pertamina Tentang Perbedaan Harga BBM

Ini Alasan Pertamina Tentang Perbedaan Harga BBM Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) mengungkapkan alasan mengapa harga bahan bakar minyak (BBM) berbeda-beda. VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mengungkap tiga hal utamanya.?

Dimana, yang pertama, disebabkan karena memang tidak adanya lembaga penyalur resmi pertamina

"Kedua, tatanan geograsi di mana di beberapa kabupaten di daerah perbatasan, termasuk di Papua dan Kalimantan Utara, menyebabkan wilayah tersebut hanya bisa dijangkau dengan pesawat udara," katanya, di Jakarta, Minggu.

Dan yang terakhir, karena adanya keterbatasan infrasturuktur BBM yang tersedia di wilayah tersebut.

Untuk itu, Ia menuturkan saat ini pihaknya tengah memfokuskan diri untuk mencari jalan keluar dari permasalah tersebut. "Saat ini kami sudah mendirikan agen premium solar di sana, dan harganya malah lebih rendah dari Jawa, karena harga yang digunakan adalah harga non Jawa, yang artinya harganya Rp 4.650 per liter untuk premium dan solarnya Rp 5.150 per liter," ucapnya.?

Kemudian, Pertamina juga telah menyediakan pesawat khusus yang didedikasikan hanya untuk mengantarkan BBM.

Menurutnya pada tahun ini Pertamina akan mengadakan tiga pesawat pengangkut BBM, satu di Kalimantan Utara, satu sudah digunakan di Papua, terutama untuk kabupaten yang lokasinya di pegunungan seperti Tolikara. "Jadi ini menunjukkan adanya supply yang continue supaya bisa ada stock untuk melayani masyarakat di sana. Artinya, Pertamina memberikan solusi dari ketiga masalah-masalah ini," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: