Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, Jambi Sudah Ancang-ancang Kembangkan Tiga Bandara

Wuih, Jambi Sudah Ancang-ancang Kembangkan Tiga Bandara Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jambi -

Pemerintah Provinsi Jambi tengah bersiap dalam pengembangan tiga bandara sebagai upaya meningkatkan perekonomian di provinsi itu. Tiga bandara di Jambi yang akan dikembangkan itu yakni Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci dan Bandara Bungo di Kabupaten Bungo.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Minggu (23/10/2016), mengatakan bahwa dirinya sudah menghadap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, guna berkoordinasi terkait pengembangan sektor perhubungan Jambi ke depan. Dari pertemuan itu Zola mengatakan Jambi dipandang sangat potensial sekali untuk pengembangan perekonomian secara khusus di sektor perhubungan.

"Pertemuan dengan Menteri Perhubungan itu menindaklanjuti pembicaraan dengan Presiden beberapa waktu lalu terkait keingginannya mengembangkan bandara-bandara kecil, khususnya di Jambi," kata Zola.

Dia menjelaskan, untuk Bandara Sultan Thaha Jambi diupayakan bertaraf internasional. Sedangkan Bandara Bungo diupayakan peningkatan fasiltas pendukungnya. Sementara Bandara Depati Parbo Kerinci dikembangkan dalam menunjang kabupaten itu sebagai branding pariwisata Jambi.

"Presiden sangat peduli sekali dengan pariwisata, apalagi Kerinci sudah menjadi "branding' pariwisata Jambi. Tentu untuk meningkatkan pariwisata Kerinci pengembangan infrastruktur yg paling tepat adalah bandara," katanya menjelaskan.

Zola mengatakan Bandara Depati Parbo Kerinci itu tinggal proses di daerah untuk perluasan landasan pacu (runway). Selanjutnya sudah jadi komitmen Kementerian Perhubungan untuk fasilitas pendukungnya. Bahkan Presiden Jokowi kata Zola sudah menyampaikan bahwa dirinya akan siap berkunjung ke Kerinci dan meresmikan Bandara Depati Parbo tersebut.

"Ini kita sangat senang sekali dan kita akan siapkan segala sesuatunya, tinggal lagi pak Menteri Perhubungan agar juga tetap berkomitmen dan memprioritaskan bandara di Jambi khususnya," katanya menambahkan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: