Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dicukur 4-0 Oleh Chelsea, Mou Salahkan Pemain Belakangnya

Dicukur 4-0 Oleh Chelsea, Mou Salahkan Pemain Belakangnya Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, London -

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengakui para pemainnya membuat faktor kesalahan di sektor pertahanan sehingga menyebabkan kekalahan 4-0 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

? Kami membuat kesalahan defensif yang luar biasa, kesalahan defensif individu, dan kita harus membayarnya untuk itu. Ini dimulai dengan awal buruk. Setelah beberapa detik, kami tertinggal 1-0. Kemudian kami berusaha menyamakan kedudukan ?dengan 1-1, namun kesalahan lain dibuat? dan jadi 2-0. Kemudian kami kembali berusaha memperkecil 2-1 dan mereka mencetak gol, 3-0, pada serangan balik. Kami? berusaha lagi untuk memperkecil kedudukan ??3-1 dan mereka mencetak gol, 4-0, pada serangan balik,?Kata Mourinho .

Bermain di hadapan publik sendiri, skuat London Biru langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 30 detik, Pedro sukses membawa Chelsea memimpin lebih dulu.

Berawal dari umpan lambung Marcos Alonso, kiper The Red Devils, David de Gea, keluar dari sarangnya untuk coba menghalau bola. Namun, si kulit bundar berhasil direbut Pedro dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kiri.

Berhasil memimpin saat laga belum genap berjalan satu menit membuat Chelsea kian percaya diri. Masuk menit ke-21, Gary Cahill menggandakan keunggulan The Blues.

Berawal dari eksekusi sepak pojok Eden Hazard, bola sempat membentur badan Ander Herrera. Si kulit bundar pun jatuh tepat di kaki Cahill. Tanpa ampun, bek timnas Inggris itu menjaringkan bola ke dalam gawang MU dengan sepakan keras kaki kanan.

Sementara itu, Manchester United?dibuat tak berkutik. Upaya Herrera dan Jesse Lingard mencetak gol pada menit ke-28 mampu dihentikan Thibaut Courtois. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, skuat London Biru masih tampil menekan. Pada menit ke-62, Eden Hazard memperbesar keunggulan The Blues menjadi 3-0. Menerima umpan dari Nemanja Matic, Hazard langsung menggiring bola ke dalam kotak penalti. Dengan tenang, Hazard mencetak gol lewat sepakan kaki kanan.

Delapan menit berselang, giliran N'Golo Kante yang membobol gawang The Red Devils. Berhasil melewati kawalan Chris Smalling dan Paul Pogba, Kante menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan

Pada menit ke-81, Zlatan Ibrahimovic memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan MU. Tetapi, bola hasil tembakan keras kaki kanan Ibra masih dapat dihentikan Courtois. Sampai laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

Susunan pemain:?
Chelsea?(3-4-3): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses, 21-Nemanja Matic, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 19-Diego Costa (23-Michy Batshuayi 78'), 10-Eden Hazard (22-Willian 78'), 11-Pedro (29-Nathaniel Chalobah 71').

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Manchester United?(4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly (5-Marcos Rojo 52'), 17-Daley Blind; 21-Ander Herrera, 27-Marouane Fellaini (8-Juan Mata 46'); 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 65'), 6-Paul Pogba, 19-Marcus Rashford; 9-Zlatan Ibrahimovic.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Wasit: Martin Atkinson

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: