Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI-P Pede Kaum Perempuan Bakal Coblos Ahok

PDI-P Pede Kaum Perempuan Bakal Coblos Ahok Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Puti Guntur Soekarno optimis pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) akan mendapatkan dukungan tinggi dari kaum perempuan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kebijakan Ahok-Djarot jelas banyak mengakomodir kepentingan perempuan dan anak," kata Puti melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Puti mengatakan pasangan petahana Ahok-Djarot telah merealisasikan program bagi perempuan dan ruang terbuka anak, serta penerbitan Kartu Indonesia Pintar.

Anggota Komisi XI DPR RI itu mencontohkan relawan Badja Darma yang berisi perempuan lintas agama, golongan dan suku di Jakarta itu mendukung pasangan Ahok-Djarot. Puti menyatakan anggota relawan Badja Darma akan memberikan dukungan penuh dengan cara "blusukan" untuk mencerdaskan perempuan di Jakarta.

"Kita berjuang menjadi penyambung lidah Ahok-Djarot ketika mereka cerdas maka akan memilih Ahok-Djarot," ujar Puti.

Terkait survei terhadap calon Gubernur DKI itu, Puti mengatakan pasangan Ahok-Djarot masih menempati posisi pertama dibanding dua pasangan lainnya Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana.

Puti menyebutkan Ahok sebagai sosok yang spontan dan tidak biasa berucap basa-basi dengan karakter yang tegas, sedangkan Djarot bersifat tenang sehingga pasangan tersebut bisa saling melengkapi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: