Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Jepang Minta Paket Kebijakan Ekonomi Dilanjutkan

Investor Jepang Minta Paket Kebijakan Ekonomi Dilanjutkan Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perjalanan dua tahun usia pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla diapresiasi investor asal Jepang. Presiden Direktur The Japan External Trade Organization (Jetro) Daiki Kasugahara mengatakan langkah pemerintah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi dinilai investor cukup bermanfaat.

"Kami juga memberi penilaian cukup tinggi bagi perfoma pemerintahan Joko Widodo terkait dengan upaya-upaya deregulasi dan percepatan investasi melalui paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan," kata Daiki dalam acara Forum Investor Jepang di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Salah satu paket kebijakan ekonomi yang diapresiasi yakni revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang masuk dalam paket kebijakan serial ke X. "Revisi DNI yang telah ditetapkan mendapatkan perhatian cukup tinggi bagi investor baru," tambahnya.

Ke depannya, ia berharap pemerintah Indonesia lebih sering melakukan sosialisasi dan memberikan informasi kepada para investor terkait paket kebijakan ekonomi yang telah diterbitkan. ?Dengan demikian, diharapkan para investor asing akan semakin tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kami tetap berharap upaya-upaya deregulasi terus dilanjutkan," jelasnya.

Daiki mengatakan banyak perusahaan asal Jepang yang ingin menanamkan modalnya di tanah air. Ia menambahkan bahwa dengan jumlah penduduk terbesar nomor empat di dunia menjadi alasan investor melirik Indonesia.

"Banyak perusahaan Jepang yang memperhatikan Indonesia. Bahkan, sejak tahun 2009 beberapa perusahaan Jepang sudah memasuki pasar Indonesia. Untuk total nilai investasi semester I-2016 saja telah mencapai US$2,8 miliar. Ini merupakan 20% dari total nilai investasi PMA," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: