Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rabu Pekan Ini, Ahok Serah Terima Jabatan di Kemendagri

Rabu Pekan Ini, Ahok Serah Terima Jabatan di Kemendagri Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan melakukan serah terima jabatan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (26/10).

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Ahok sehari-hari itu, serah terima itu dilakukan terkait dengan pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Soal serah terima jabatan di Kemendagri, akan saya lakukan pada hari Rabu. Saya belum tahu siapa yang akan menggantikan saya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/10/2016).

Usai prosesi serah terima jabatan, dia pun mengaku akan bertemu secara langsung dengan penggantinya sementara itu atau yang biasa disebut sebagai pelaksana tugas (plt.) gubernur.

"Jadi, setelah serah terima jabatan di Kemendagri, saya akan langsung menemui plt. saya. Saya mau bicara soal pembangunan di Jakarta. Karena terhitung mulai Jumat (28/10), saya sudah cuti," kata Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur juga mengaku telah menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta izin cuti sebelum memulai kegiatan jelang pilkada di DKI Jakarta pada tahun 2017.

"Tadi saya sudah pamit kepada Pak Jokowi karena saya mau cuti selama kurang lebih 4 bulan. Pak Jokowi sudah tahu orang yang akan menggantikan saya selama saya cuti," tutur Ahok.

Kepada Presiden Jokowi, dia mengaku telah melaporkan sejumlah progres pembangunan infrastruktur di Ibu Kota, salah satunya, yakni rencana ground breaking pembangunan sarana transportasi berbasis rel light rail transit (LRT) dalam waktu dekat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: