Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Jatim Luncurkan Tim Percepatan Ekonomi Syariah

BI Jatim Luncurkan Tim Percepatan Ekonomi Syariah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Surabaya -

Bank Indonesia Perwakilan Jawa Timur berencana meluncurkan Tim Percepatan Ekonomi Syariah di wilayah setempat pada acara Festival Ekonomi Syariah atau "Indonesia Sharia Economic Festival" (ISEF) di Surabaya, Selasa (25/10).

Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Jatim Budi Widihartanto di Surabaya, Senin (24/10/2016), mengatakan tim tersebut terdiri dari pemegang kebijakan, beberapa pakar dan akademisi syariah serta organisasi kemasyarakatan Islam di wilayah Jawa Timur.

"Peluncuran tim tersebut masuk dalam agenda Festival Ekonomi Syariah, yakni peluncuran 'Satu Akses' untuk mewujudkan Jawa Timur sebagai regional ekonomi syariah terbesar di Indonesia," katanya.

Selain itu, kata Budi, pada kegiatan hari pertama festival ekonomi syariah juga diluncurkan kurikulum berbasis syariah yang dihadiri beberapa perwakilan perguruan tinggi islam di Indonesia.

"Acara itu masuk dalam Forum Fakultas Ekonomi Syariah Seluruh Indonesia, yang berbicara mengenai standardisasi kurikulum program studi ekonomi syariah," katanya.

Sebelumnya, Budi mengatakan, Festival Ekonomi Syariah yang mengangkat berbagai aspek pengembangan ekonomi syariah di Indonesia dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Oktober 2016.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau sejumlah stan pameran syariah yang digelar hingga tanggal 30 Oktober 2016 dan mengangkat aspek pengembangan ekonomi syariah dalam 5F, yakni "finance" (keuangan), "food" (kuliner), fashion, "funtrepreneur" (wirausaha) dan "fundutainment" (hiburan).

"Festival ekonomi syariah kali ini juga kami selenggarakan dengan kegiatan forum syariah, kegiatan seminar, workshop dan high level panel discussion," katanya.

Sementara itu, festival ini terbuka untuk umum dan gratis, serta merupakan festival syariah terbesar di Indonesia dengan banyak pameran dan acara menarik yang perlu diikuti. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: