Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasangan Anies-Sandiaga Tidak Soalkan Nomor Urut

Pasangan Anies-Sandiaga Tidak Soalkan Nomor Urut Kredit Foto: Arif Hatta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengaku tidak mempermasalahkan angka yang akan menjadi nomor urut mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Soal nomor urut sama saja. Untung hanya tiga pasangan calonnya, kalau enam repot karena harus pakai dua lengan (untuk mengacungkan jari). Pokoknya satu, dua, atau tiga sama saja," ujar Anies di Balai Sudirman, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menilai nomor urut bukan menjadi alasan utama masyarakat Jakarta dalam memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak mendatang.

"Mereka akan lebih membicarakan nuansa Jakarta lima tahun kedepan, bukan hanya Anies dan Sandi, Pak Basuki dan Pak Djarot, atau Mas Agus dan Bu Sylvi," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Sandiaga Uno punya makna tersendiri dibalik nomor urut pasangan calon pemimpin ibu kota, yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada Selasa (25/10).

"Satu pasti bagus, karena nomor satu. Kalau nomor dua punya kisah keramat, ini nomor kemenangan Pak Jokowi saat Pilpres. Sedangkan tiga itu jarinya akan berbentuk huruf w, inisial win (menang)," kata Sandiaga.

Kendati demikian, pengusaha asal Gorontalo, Sulawesi ini mengaku tidak mengincar sebuah angka yang diistimewakannya sebagai nomor urutnya kelak.

Pilkada DKI Jakarta akan diikuti oleh tiga pasang calon yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada hari ini.

Mereka masing-masing, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: