Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Impor Sapi Meksiko Boleh Asal Tersalur Baik, Kata Wakil Ketua MPR

Impor Sapi Meksiko Boleh Asal Tersalur Baik, Kata Wakil Ketua MPR Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan Meksiko sedang menyiapkan 400 ribu ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan pasar daging di Indonesia dan untuk menekan harga daging sekitar Rp80.000 per kilogram.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Nasional HKTI mengatakan bahwa hal tersebut boleh-boleh saja asalkan tersalur kepada masyarakat dengan benar.

"Pemerintah juga sepertinya berupaya keras memenuhi kebutuhan daging sapi. Contohnya di kelompok tani Bangka Barat akan terima sekitar 25 ekor bibit sapi Bangkalan dan kemungkinan daerah lain juga," katanya di Bangka Belitung seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Senin?(24/10/2016).

"Bantuan pemerintah tersebut harus dijaga betul diternak dengan benar sehingga bibit tersebut akan mampu mencukupi kebutuhan daging secara nasional," ujar Mahyudin.

Mahyudin yakin, pemerintah mengeluarkan kebijakan impor untuk kepentingan rakyat, dan kebijakan itu disandingkan dengan kebijakan bantuan pemerintah kepada sentra-sentra pembiakan dan pengolahan daging sapi di seluruh Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: