Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asian Games 2018, Menteri Puan Minta Indonesia Bawa 20 Emas

Asian Games 2018, Menteri Puan Minta Indonesia Bawa 20 Emas Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyatakan target perolehan medali emas sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 sebanyak 20 buah.

"Untuk sukses prestasi target Indonesia meraih 20 medali dari 450 medali yang diperebutkan," kata Puan saat konferensi pers usai Rapat Terbatas membahas persiapan Asian Games 2018 di Kantor Presiden Jakarta, Senin (24/10/2016).

Puan menyebutkan sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi tanggung jawab Kemnterian Pemuda dan Olahraga dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau panitia penyelenggara nasional INASOC (Indonesia South East Asian Games Organizing Committe).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Indonesia menargetkan 20 medali emas untuk berada di delapan besar dari seluruh peserta Asian Games 2018.

Imam mengatakan untuk mencapai target yang akan dicapai akan meluncurkan "Olimpic Center" sebagai pemusatan para atlet dari cabang olahraga yang diandalkan memperoleh medali.

"Pemusatan latihan benar-benar kita pantau dari detik per detik, dari jam ke jam dari seluruh atlet," kataNya.

Imam juga mengungkapkan dalam "Olimpic Center" ini dipersiapkan "sport science", "sport medis" yang memungkinkan untuk memotret perkembangan seluruh atlet yang dipersiapkan.

Menpora menyebut beberapa cabang olehraga yang diandalkan untuk memperoleh medali diantaranya cabang bulutangkis, angkat besi, atletik, rowling, pencak silat, karate dan cabang lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: