Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamkrindo-Fogape Jalin Kerja Sama Penjaminan UMKM

Jamkrindo-Fogape Jalin Kerja Sama Penjaminan UMKM Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perum Jamkrindo melakukan penandatangan nota Kesepakatan bersama dengan FOGAPE (perusahaan penjaminan di Chile) untuk kegiatan pertukaran informasi dan pengalaman penjaminan antara kedua instansi.

Kerja sama tersebut dilakukan bersamaan digelarnya Forum Penjaminan & Pembiayaan UMKM yang diselenggarakan oleh Komunitas penjaminan Ibero-Americano di Chile, Amerika Selatan.

Penandatanganan diwakili Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo R. Sophia Aliza dan Direktur Fondo de Garantia Para Pequenos Empresarios (FOGAPE) Oscar Gonzales Narbona di Santiago, Chile.

Sophia mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama itu, maka kedua belah pihak dapat mengembangkan manfaat yang lebih baik dengan membangun hubungan yang kooperatif untuk kepentingan bersama.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa tujuan dari nota kesepahaman antara Perum Jamkrindo dengan FOGAPE adalah untuk mendorong pengembangan layanan penjaminan kredit di negara masing-masing dan pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM-K), sistem penjaminan dan Sumber Daya Manusia.

"Kedua belah pihak sepakat untuk saling tukar informasi hasil publikasi antara lain tentang laporan tahunan dan laporan priodik lainnya dan informasi tentang pelayanan kredit, kondisi ekonomi nasional dan tren keuangan serta UMKM," ujar Sophia dalam pernyataan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Dengan adanya kerja sama itu juga kedua belah pihak dapat bertukar informasi masing-masing negara mengenai isu ekonomi, keuangan, kebijakan kredit dan lainnya untuk UMKM yang akan berdampat terhadap peluang bisnis di negara lain. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: