Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Bumi Resources

BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Bumi Resources Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan efek PT Bumi Resources Tbk (BUMI) pada Selasa ini karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan..

Pelaksana Harian Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Eqy Essiqy dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (25/10/2016), menyampaikan bahwa suspensi terhadap emiten berkode perdagangan BUMI itu dalam rangka "cooling down".

"Suspensi perdagangan saham BUMI itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham BUMI," katanya.

Ia mengharapkan agar para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Pengawasan transaksi BEI Irvan Susandy mengemukakan bahwa saham BUMI bergerak di luar kebiasaan atau "unusual market activity" (UMA).

Informasi terakhir yang dipublikasikan oleh emiten adalah mengenai laporan bulanan aktivitas eksplorasi.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham BUMI, BEI mengharapkan investor untuk memerhatikan jawaban perseroan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, dan mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Selain itu, investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: