Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Global Bonds Senilai US$425 Juta Lippo Cikarang Oversubscribed 3,5 Kali

Global Bonds Senilai US$425 Juta Lippo Cikarang Oversubscribed 3,5 Kali Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) baru saja menerbitkan obligasi Global Senior Notes senilai US$425 juta. Obligasi tersebut memiliki jangka 10 tahun, dengan kupon 6,75 persen.

Presiden Direktur Lippo Karawaci Budi Ketut Wijaya mengatakan bahwa transaksi ini mendapatkan respon yang luar biasa dari para investor dengan order book sekitar US$ 1,5 miliar atau mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 3,5 kali.

"Ini menandakan kepercayaan para investor terhadap perusahaan. Imbal Hasil akhir sebesar 6,75%, lebih kecil 25 bps dari perkiraan semula," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Ia mengungakapkan, hasil dari penerbitan obligasi ini akan digunakan perseroan untuk melunasi obligasi sebesar US$403 juta, kupon sebesar 6,125 persen yang akan jatuh tempo pada 2020.

Penerbitan obligasi yang jatuh tempo pada 2026 ini mendapat peringkat Ba3 dari Moody`s, B+ dari S&P dan BB ? dari Fitch. Penerbitan obligasi ini memperoleh partisipasi dari para investor Asia dan Eropa bereputasi tinggi dimana 75 persen dari obligasi tersebut diambil oleh global assets manager.

"Investor dari Asia Pasifik mendapat alokasi 69 persen dan sisanya dialokasikan ke akun investor dari Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA)," terangnya.

Dalam aksi ini, BofA Merrill Lynch, BNP Paribas, dan Deutsche Bank bertindak sebagai Joint Global Coordinator, sementara BofA Merrill Lynch, BNP Paribas, Deutsche Bank, Citigroup, Credit Suisse, dan UBS bertindak sebagai joint bookrunners.

"Kami sangat senang dengan respon dari para pemegang obligasi dan investor yang sangat antusias. Ini adalah kedua kalinya kami masuk ke pasar finansial tahun ini dengan sukses yang mencerminkan kepercayaan para investor atas kekuatan dan model bisnis kami yang seimbang dan berkelanjutan, rekam jejak serta atas prospek pertumbuhan di masa depan. Kami ingin berterima kasih kepada para pemegang obligasi atas dukungannya selama ini serta kepada para investor baru yang melihat kesempatan dalam penerbitan ini untuk menjadi bagian dari kesuksesan kami," tukasnya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: