Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Pastikan Pembahasan RAPBD 2017 Terus Berjalan Meski Gubernur Cuti

Ahok Pastikan Pembahasan RAPBD 2017 Terus Berjalan Meski Gubernur Cuti Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2017 akan tetap berjalan.

"Pembahasan RAPBD DKI 2017 jalan terus. Semuanya sudah mulai kami susun satu per satu. Jadi tidak ada masalah," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Pria yang lebih sering dipanggil Ahok sehari-hari itu pun mengaku optimistis pembahasan RAPBD DKI Jakarta 2017 akan berjalan dengan baik, mengingat telah diterapkannya sistem anggaran elektronik atau "e-budgeting".

"Kan kami sudah mulai memberlakukan sistem e-budgeting. Jadi, seharusnya pembahasannya lebih mudah dan bisa dilakukan dengan cepat," ujar Ahok.

Lebih lanjut, mantan Bupati Beliting Timur itu mengungkapkan saat ini pembahasan Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Sementara (KUAPPAS) DKI Jakarta 2017 juga sudah mulai dilakukan.

"Sekarang kami sudah mulai menyusun KUAPPAS. Dalam waktu dekat akan segera diserahkan kepada DPRD DKI Jakarta untuk pembahasan," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Ahok akan melakukan serah terima jabatan kepada Plt Gubernur di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (26/10).

Serah terima tersebut dilakukan terkait pencalonannya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Sedangkan masa cutinya akan terhitung mulai Jumat (28/10). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: