Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agus-Sylvi Nomor Urut 1, Ahok-Djarot 2, Anies-Sandi 3

Agus-Sylvi Nomor Urut 1, Ahok-Djarot 2, Anies-Sandi 3 Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai peserta , tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ?mengambil nomor urut. Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan bahwa nomor urut yang diambil oleh cagub-cawagub berfungsi sebagai nomor resmi pada saat pencoblosan tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Nomor ini bukan nomor kejuaraan dari sebuah pertandingan tetapi sesungghunya ini adalah nomor identitas pasangan calon yang nanti akan melaksanakan kampanye . Dan nanti diakhir proses tahapan akan dicetak dalam surat suara ?,?Kata Sumarno di JIEXPO, Kemayoran, Selasa (25/10)? .

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU DKI Jakarta, Dahlia Umar ?menjelaskan bahwa pengambilan nomor urutan ?ini dilakukan sebanyak dua bagian. Bagian pertama adalah pengambilan nomor giliran untuk mengambil nomor urut. Sementara bagian kedua adalah pengambilan nomor urut yang akan digunakan pada saat hari pencoblosan.

"Jadi penentuan yang mengambil nomor urut pertama sampai terakhir kali juga melalui undian," tambahnya.

Pada bagian pertama pengambilan nomor giliran, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat mendapat nomor giliran pertama. Sementara pasangan?? Agus Harimurti Yudhoyono -Sylviana Murni ?mendapat giliran nomor dua untuk mengambil nomor urut. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno pasangan? dengan nomor giliran tiga.

Setelah proses bagian pertama selesai, KPU Provinsi DKI Jakarta langsung melanjutkan dengan proses bagian kedua yaitu pengambilan nomor urut yang akan digunakan sebagai nomor resmi pada pemilihan nanti.

Berdasarkan proses pengambilan nomor urut ini, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono -Sylviana Murni mendapatkan nomor satu. Disusul pasangan?? Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat dengan nomor urut dua. Kemudian pasangan?? Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh nomor urut tiga.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: