Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Bersih Danamon Rp2,5 Triliun di September 2016

Laba Bersih Danamon Rp2,5 Triliun di September 2016 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), mencatat laba bersih sebesar Rp2,5 triliun untuk sembilan bulan pertama tahun 2016. Jumlah ini tumbuh 33 persen dibandingkan Rp1,8 triliun pada periode yang sama tahun 2015.

"Danamon berhasil dalam meningkatkan produktivitas dalam iklim perekonomian lemah yang membatasi permintaan kredit. Ketangguhan Bank adalah hasil dari pondasi bisnis yang kuat dan inisiatif-inisiatif transformasi yang diterapkan tahun lalu. Kami juga mengelola biaya operasional dan biaya kredit (cost of credit) lebih baik ketimbang tahun lalu," kata Chief Financial Officer dan Direktur Danamon Vera Eve Lim di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Ia menambahkan bahwa Danamon membukukan pertumbuhan pendapatan nonbunga atau fee-based income sebesar sembilan persen sebagai kontributor laba bersih dalam sembilan bulan pertama tahun 2016.

"Pertumbuhan pada fee-based income?merupakan hasil dari meningkatnya upaya Danamon dalam menghadirkan nilai tambah pada produk dan layanannya," ucap Vera.

Kenaikan Laba cerminkan peningkatan efisiensi Laba Operasional Sebelum Pencadangan (PPOP) tumbuh 13 persen menjadi Rp6,8 triliun pada sembilan bulan pertama tahun 2016 dibandingkan setahun sebelumnya. Rasio biaya terhadap pendapatan (cost to income ratio) di sembilan bulan pertama tahun 2016 tercatat sebesar 49,1 persen dibandingkan 53,7 persen di periode yang sama tahun 2015.

Hal tersebut didorong oleh peningkatan efisiensi yang berkelanjutan. Biaya operasional turun 6 persen dibandingkan satu tahun sebelumnya menjadi Rp6,5 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: