Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirjen Otda Kemendagri Jabat Plt Gubernur Jakarta

Dirjen Otda Kemendagri Jabat Plt Gubernur Jakarta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono akan dilantik sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang melakukan cuti selama kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 28 Oktober 2016 nanti.

"Dirjen Otda (Untuk plt Gubernur DKI Jakarta)," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada wartawan melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Menteri Dalam Negeri dijadwalkan akan melantik Sumarsono di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu siang hari ini.

Sementara itu selain Sumarsono sejumlah pejabat Kemendagri juga mendapat tugas menjadi pelaksana tugas gubernur di berbagai wilayah, antara lain Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A. Temenggung, Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Sudarmo, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif, serta Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Nata Irawan.

Mereka akan menjadi pelaksana tugas kepala daerah di sejumlah daerah seperti Bangka Belitung, Gorontalo, Aceh dan Banten.

Menurut Tjahjo Surat Keputusan sudah ditandatangani olehnya, dan laporan tertulis telah diserahkan kepada Presiden,Wakil Presiden serta Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: