Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Obligasi dan Sukuk di BEI Telah Capai Rp84,15 Triliun

Obligasi dan Sukuk di BEI Telah Capai Rp84,15 Triliun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga saat ini menyatakan telah membukukan obligasi dan sukuk senilai Rp84,15 triliun yang dicatatkan oleh 59 emisi dari 41 emiten.

Jumlah tersebut setelah ditambah oleh Obligasi Berkelanjutan III BFI Finance Indonesia Tahap I Tahun 2016 mulai dicatatkan hari ini. Obligasi tersebut memiliki nilai nominal sebesar Rp1 triliun yang terdiri dari tiga seri di mana seri A tercatat memiliki nilai nominal Rp317 miliar, dengan jangka waktu 370 hari, seri B Rp 550 miliar dengan jangka waktu tiga tahun, seri C Rp 133 miliar dengan jangka waktu lima tahun.

Adapun, hasil pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) untuk Obligasi ini adalah A+(idn) (Single A Plus). Bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 305 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp295,53 triliun dan USD50 juta, diterbitkan oleh 102 emiten. Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 94 seri dengan nilai nominal Rp1.740,60 triliun dan USD1.240 juta. EBA sebanyak enam emisi senilai Rp2,22 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: