Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Ajak Komunitas Skateboard Lihat Penataan Kalijodo

Ahok Ajak Komunitas Skateboard Lihat Penataan Kalijodo Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak komunitas skateboard dan sepeda BMX memantau langsung pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo.

"Saya memang sengaja ajak mereka (komunitas skayeboard dan sepeda BMX) untuk melihat langsung pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo," kata Basuki di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok itu, nantinya di RPTRA dan RTH Kalijodo bukan hanya dibangun taman, tetapi juga fasilitas berupa area skate park dan area sepeda BMX.

"Di RPTRA itu kan nanti akan dibuat area skate park dan sepeda BMX. Jadi kami ingin mereka lihat seperti apa areanya. Kami butuh masukan dari komunitas yang memang terampil," ujar Ahok.

Dia menargetkan pembangunan RPTRA sekaligus RTH Kalijodo itu sudah selesai secara keseluruhan pada Desember 2016, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga.

"Saya sudah cek, progres pembangunannya bagus, lancar. Saya berharap akhir tahun ini sudah selesai. Jadi, warga bisa memanfaatkan keberadaan taman ini," tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan apabila pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo itu cepat dirampungkan, maka warga, bahkan wisatawan, bisa memanfaatkannya saat pergantian tahun.

Selain pembangunan RPTRA dan RTH, dia juga menginginkan agar kawasan tersebut dibuat terintegrasi dengan RPTRA yang berada di Jembatan 3, sehingga semakin luas. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: