Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penyelundupan Benih Lobster Berhasil Digagalkan

Penyelundupan Benih Lobster Berhasil Digagalkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berhasil menggagalkan penyelundupan benih lobster ke luar negeri. Nilai kerugian yang diakibatkan dari aksi penyelundupan itu mencapai Rp33,15 miliar.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan meski masih? bibit, namun potensi kerugian yang seharusnya diterima negara cukup besar.

"Potensi kerugian negaranya ini mencapai Rp33 miliar," kata Susi di kantornya, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

KKP, lanjut Susi, berhasil mengamankan sekitar 404.385 ekor benih lobster pada periode 26-30 September dari 13 lokasi yang berbeda di antaranya di wilayah Batam, Bandara Soekarno Hatta, tempat pelelangan ikan Kamal, wilayah Tangerang, dan Jakarta Barat.

Ia pun memberikan apresiasi atas kerja sama yang efektif dilakukan intitusinya bersama Kemenkeu dan Bareskrim Mabes Polri serta instansi sektoral lainnya. Menurutnya, operasi gabungan? berhasil melakukan penindakan dengan mengamankan sebanyak 17 orang yang diduga terlibat dalam proses pengiriman, pengangkutan, perdagangan usahan penyelundupan benih lobster.

"Sudah delapan orang sebagai tersangka sedang dilakukan proses penyidikan oleh Direktorat Tipidter Bareskrim Polri,"? ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: