Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kata Zulkifli, Indonesia Bisa Maju Apabila Kembali ke Nilai Luhur

Kata Zulkifli, Indonesia Bisa Maju Apabila Kembali ke Nilai Luhur Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Indonesia bisa besar dan maju apabila kembali kepada nilai-nilai luhur bangsa ini yang terkandung dalam Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kalau kita kembali pada nilai-nilai luhur itu, kita yakin Indonesia bisa besar dan maju. Begitu juga sebaliknya, Indonesia belum menjadi bangsa yang besar dan maju karena telah meninggalkan nilai-nilai luhur itu," katanya dalam sosialisasi Empat Pilar di Jakarta, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Rabu (26/10/2016).

Zulkifli mengungkapkan selain memiliki sumber daya alam, keragaman, dan kekayaan lainnya, Indonesia juga memiliki nilai-nilai luhur. "Kita punya nilai-nilai luhur. Kita punya Pancasila, konstitusi, nilai-nilai luhur sejarah bangsa sendiri," katanya.

Pancasila saat ini menurut dia tidak lagi menjadi pandangan hidup dan terancam lumpuh, yang menjadi bukti tumbuh suburnya radikalisme dan intoleran.

"Kita mesti merevitalisasi kembali nilai-nilai luhur itu. Dalam kongres ini, pemuda perlu membahas bagaimana mengembalikan nilai-nilai luhur bangsa itu menjadi perilaku," pinta Zulkifli.

"Jadilah pemuda Pancasilais. Yaitu perilaku yang disinari cahaya ilahi, memanusiakan manusia, menjaga persatuan, musyawarah mufakat, dan mewujudkan keadilan sosial. Kalau kembali pada nilai-nilai luhur itu kita akan besar dan maju bersama-sama," imbuhnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: