Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maybank Indonesia Gelontorkan Rp950 Miliar Bangun Infrastruktur Nasional

Oleh: ,

Maybank Indonesia Gelontorkan Rp950 Miliar Bangun Infrastruktur Nasional Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Maybank Indonesia Tbk [Maybank Indonesia] mendukung pembangunan infrastruktur nasional dengan menyediakan fasilitas pembiayaan Syariah Musyarakah sebesar Rp950 miliar kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk [Waskita].

Fasilitas pembiayaan syariah ini ditujukan bagi ekspansi bisnis Waskita, khususnya untuk membiayai modal kerja untuk pembangunan proyek infrastruktur strategis.?

?Penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah selaras dengan strategi Sharia First yang dijalankan Maybank Indonesia, khususnya dalam memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada mitra nasabah dalam mendukung ekspansi bisnis, dalam hal ini kepada Waskita, salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi terbesar di Indonesia, yang memiliki peran penting dalam pembangunan infrastruktur nasional. ?Dukungan ini selaras dengan misi Maybank, humanising financial services, khususnya untuk berada di tengah masyarakat, dengan memberikan layanan dan solusi terbaik kepada mitra bisnis,? kata Ricky Antariksa, Head, Public Sector & Energy Maybank Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (26/10/2016).

?Untuk kesekian kalinya Waskita kembali mendapatkan kepercayaan dari perbankan dalam hal ini Maybank Indonesia untuk memberikan dukungan modal kerja. Dana ini nantinya akan digunakan oleh perseroan untuk pembangunan konstruksi infrastruktur. Dengan perolehan kontrak yang terus tumbuh pesat, dimana per September 2016 total kontrak yang dikelola mencapai Rp95 triliun, maka Waskita sangat membutuhkan dukungan pendanaan utamanya perbankan. Kerja sama pendanaan dari Maybank Indonesia diharapkan terus berlanjut, sehingga Waskita dapat menyelesaikan kontrak-kontrak pembangunan infrastruktur tepat waktu sesuai rencana,? ucap Tunggul Rajagukguk,Direkur Keuangan Waskita.

Kemitraan strategis dengan Waskita menjadi bagian dari upaya Maybank Indonesia yang memiliki komitmen kuat untuk berperan aktif dalam mengembangkan industri perbankan Syariah di tanah air serta mendukung pengembangan bisnis mitra Maybank Indonesia, khususnya di bidang jasa konstruksi, yang merupakan salah satu tulang punggung dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.?

Waskita telah mendapatkan kepercayaan dari dalam dan luar negeri untuk beberapa proyek strategis termasuk infrastruktur. Beberapa proyek tersebut adalah Jalan Tol Becakayu, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Solo-Ngawi, Jalan Tol Ngawi ? Kertosono, proyek Transmisi 500KV Sumatera New Aur Duri-Peranap, serta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Sepanjang 2015, Perseroan telah melaksanakan pembangunan proyek-proyek besar antara lain meliputi Bendungan Tritip di Kalimantan Timur, Pembangunan Jembatan Merah Putih Bentang Tengah, Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari,Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Perluasan Gedung Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno- Hatta, Pembangunan jalur KA Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Suai di Timor Leste.

Disamping itu, Waskita juga mendapat kepercayaan dari luar negeri, termasuk proyek Burj View Dubai, ADFC Tower Dubai, Legend Plaza Dubai, dan King Abdullah Financial District Riyadh (2010).

Kemitraan strategis antara Maybank Indonesia dan Waskita dalam bentuk fasilitas pembiayaan Syariah juga mencerminkan kepercayaan industri perbankan terhadap sektor jasa konstruksi dalam mendukung keberhasilan pencapaian pembangunan infrastruktur di tanah air.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: