Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atasi Banjir, Ridwan Kamil Bakal Bongkar Belasan Bangunan

Atasi Banjir, Ridwan Kamil Bakal Bongkar Belasan Bangunan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bandung -

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa mulai pekan depan belasan bangunan di kawasan Pasteur yang menyebabkan penyempitan saluran air akan dibongkar supaya tidak menyebabkan banjir besar pada Senin lalu (24/10/2016).

"Rincian bangunan yang akan dibongkar itu adalah properti dua hotel, dua kantor, serta lima belas rumah di kawasan Pasteur. Bangunan yang disebutkan tadi dituding sebagai biang banjir lalu," ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Bandung, Kamis siang (27/10/2016).

Menurut Emil, penetapan bangunan yang akan dibongkar adalah hasil kajian yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung. Hal tersebut menyimpulkan rincian bangunan yang sudah disebutkan telah mempersempit jalur air sehingga air menggenangi permukaan jalan.

Selain itu, di kawasan Bima direncanakan Pemkot Bandung untuk membangun sebuah danau retensi seluas tiga ribu meter agar mencegah banjir rutin di Pagarsih. Ia berharap danau resapan yang ditargetkan tuntas dikerjakan dalam enam bulan ke depan teralisasi.

"Pemkot selama ini serius menanggapi banjir. Meskipun belum total, setidaknya dari tahun 2015, kita sudah membangun gorong-gorong di Pagarsih," Emil menambahkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mustaqim Amna
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: