Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Ingin Investasi Jadi Penggerak Ekonomi Baru

Pemerintah Ingin Investasi Jadi Penggerak Ekonomi Baru Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah berniatan untuk menyokong sektor investasi menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi yang baru. Ini dilakukan lantaran selama ini ekonomi masih banyak didorong oleh konsumsi rumah tangga.

"P?eningkatan sektor investasi menjadi tujuan pemerintah untuk menjadi motor pertumbuhan ekonomi yang baru," ucap Staf Ahli Kementerian Keuangan Bidang Kebijakan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal Isa Rachmatarwata di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Ia mengungkapkan investasi yang nantinya bakal didorong oleh pemerintah pasti mempunyai nilai tambah yang tinggi. Ia mencontohkan terkait sektor infrastruktur dan manufaktur yang sedang digenjot pemerintah tersebut merupakan investasi yang tinggi dari sumber daya alam (SDA).

"Kami beri kemudahan tax holiday dan tax allowance untuk investasi. Sampai pemerintah meluncurkan paket kebijakan untuk peningkatan investasi di Indonesia," jelas Isa.

Di sepanjang tahun ini pemerintah melalui BKPM mengincar pertumbuhan investasi mencapai Rp594,8 triliun?. Angka ini mengalami peningkatan tiap tahunnya karena investasi yang ditawarkan sangat menggairahkan para investor, baik dari lokal ataupun mancanegara.

Sedangkan investasi di tahun depan, BKPM memproyeksikan tingkat investasi akan tumbuh di posisi 12-14% a?tau sekitar Rp631,5 triliun? dari posisi Rp594,8 triliun pada tahun ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: