Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komisi I Minta Tingkatkan Pengawasan Jalur Narkoba di Kepri

Komisi I Minta Tingkatkan Pengawasan Jalur Narkoba di Kepri Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat berpendapat pengawasan peredaran narkoba di Provinsi Kepulauan Riau perlu ditingkatkan.

"Kepulauan Riau terlalu banyak titik masuk, karena sebagai daerah terdepan, Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga," kata Wakil Ketua Komisi I TB Hasanuddin kepada Antara di Gedung DPR, Kamis (27/10/2016).

Meskipun saat ini Kepri dalam kondisi yang aman, Wakil Ketua Komisi I DPR tersebut meminta masyarakat ikut berperan aktif melakukan pengawasan.

"Perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk temu lapor dan wajib lapor, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," tutur anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara dari sisi kesejahteraan, TB Hasanuddin menilai perlu ada peningkatan kesejahteraan khususnya di daerah perbatasan. Meskipun kondisi tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya.

TB Hasanuddin menyatakan bahwa daerah perbatasan memiliki tiga permasalahan penting yang harus diperhatikan, mulai dari kesejahteraan masyarakat, tapal batas, dan kondisi sosial masyarakat perbatasan.

"Contoh jika terjadi pernikahan antara warga perbatasan dengan warga di negara lain yang berbatasan. Ini juga masalah yang harus turut diselesaikan," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: