Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jumat Pagi, Wiranto Akan Lantik Satgas Anti-Pungli

Jumat Pagi, Wiranto Akan Lantik Satgas Anti-Pungli Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto akan melantik Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar esok Jumat.

"Ada pelantikan (Satgas Saber Pungli) besok ya," kata Wiranto di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Wiranto menggelar rapat dengan Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Dwi Priyatno dan anggota satgas lain untuk membahas kegiatan satgas ini.

Analis Kebijakan Madya Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombespol Rikwanto mengatakan sekretariat Satgas Saber Pungli akan berada di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

"Kita rapat-rapat terakhir untuk segera dibentuk satgas, satgasnya mau bagaimana, terus besok pelantikan," kata Rikwanto.

Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden No.87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar yang mengatur upaya pemberantasan pungli secara terpadu.

Wiranto mengatakan pembentukan Satgas Saber Pungli adalah untuk menciptakan ketentraman masyarakat, menjadikan proses pelayanan publik lebih bersih dan lebih cepat, membangun kepastian dan kepercayaan publik terhadap aparat pemerintah yang melayani mereka.

Lewat Satgas Saber Pungli, Wiranto berharap pungli dibersihkan tuntas, sistematis dan menyeluruh. Menurut dia, pemberantasan pungli akan simultan dilakukan. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: