Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prudential Donasikan Mesin Apheresis untuk Anak-anak Penderita Kanker

Oleh: ,

Prudential Donasikan Mesin Apheresis untuk Anak-anak Penderita Kanker Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring dengan semangat untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini, Kamis (27/10/2016) menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mesin Apheresis merupakan mesin penunjang penyembuhan berbagai jenis kanker. Donasi mesin Apheresis untuk anak-anak ini merupakan yang ke-empat kalinya dilakukan oleh Prudential Indonesia melalui kerja samanya dengan YOAI.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan,? Prudential berkomitmen tinggi untuk memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat dimana kami beroperasi. Kami senantiasa berusaha membantu masyarakat yang kurang mampu agar mereka memiliki kehidupan yang lebih baik, sehingga kesempatan untuk meraih masa depan yang cerah terbuka lebih luas. Untuk memberikan dampak yang maksimal, fokus kontribusi program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia adalah pada kesehatan, pendidikan, dan kesiapan penanggulangan bencana. Di bidang kesehatan, kami sangat senang bahwa kami telah dapat membantu lebih dari 1.100 anak penderita kanker melalui kerja sama dengan YOAI sejak 14 tahun lalu.? ujarnya.

Tambah, Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua YOAI, Selama 23 tahun YOAI telah secara konsisten menjalankan program-programnya berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Prudential Indonesia yang telah menjadi mitra selama 14 tahun atau sejak tahun 2002.

"Selama ini kerja sama juga mencakup, antara lain, bantuan pengobatan anak-anak, bangsal anak, dan berbagai kegiatan para survivor kanker anak. Pengadaan mesin Apheresis sebelumnya telah dilakukan di sejumlah Rumah Sakit, yaitu: RS Kanker Dharmais Jakarta, RS dr Soetomo Surabaya, dan RS Sanglah Denpasar, dan dalam waktu dekat akan dilakukan di RS Sardjito, Yogyakarta,? katanya.

"YOAI sangat beruntung dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan kami berharap kerja sama ini dapat diteruskan sehingga kami bersama-sama dapat membantu lebih banyak lagi pasien kanker anak di Indonesia." lanjut Rahmi.

Dr. dr. C.H. Soejono, SpPD, K-GER, MEpid, FACP, FINASIM, Direktur Utama RSCM mengatakan, ?Kami sangat mengapresiasi donasi mesin Apheresis dari Prudential Indonesia dan YOAI. Dengan adanya donasi ini, maka kami juga memiliki mesin Apheresis untuk anak-anak setelah sebelumnya RSCM hanya memiliki mesin Apheresis untuk dewasa. Hadirnya mesin Apheresis baru ini mendukung komitmen kami untuk terus berusaha menciptakan pengalaman berobat yang lebih nyaman melalui tersedianya fasilitas pengobatan yang lengkap dan berkualitas bagi para pasien dari seluruh lapisan masyarakat.? ungkapnya.

Prudential Indonesia telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan hampir sepanjang perusahaan didirikan 21 tahun yang lalu. Sejak tahun 2014, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: