Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banco Santander Catat Kenaikan Laba Bersih Satu Persen di Kuartal III-2016

Oleh: ,

Banco Santander Catat Kenaikan Laba Bersih Satu Persen di Kuartal III-2016 Kredit Foto: Theguardian.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Spanyol Santander melaporkan kenaikan laba bersih sebesar satu persen menjadi ? 1,69 miliar di kuartal ketiga, dibantu oleh kinerja di pasar negara berkembang khususnya Amerika Latin. Bank mengatakan keputusan Brexit telah mengakibatkan ketidakpastian ekonomi dan volatilitas pasar keuangan dan telah menyisihkan biaya tambahan hingga ? 30 juta untuk klaim Asuransi Perlindungan Pembayaran.

Laba bersih Santander kuartal ketiga turun menjadi ? 477 juta di Inggris, dibandingkan dengan ? 496 juta pada periode yang sama tahun lalu. Hal serupa juga terjadi di pasar ketiga terbesar di Spanyol, yang mengalami penurunan laba kuartalan. Meski demikian, pertumuhan kuat terjadi di Brazil dengan peningkatan laba dan pendapatan bunga bersih.

"Era suku bunga rendah di negara maju masih menjadi tantangan untuk sebagian bisnis kami. Namun ketahanan model bisnis kami telah memungkinkan kita untuk terus tumbuh di Amerika Latin dengan pembiayaan konsumen waralaba tumbuh sangat baik sepanjang tahun," kata CEO Ana Botin, seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

"Kami berharap dapat mengakhiri 2016 dengan kinerja yang lebih baik dari tahun lalu, sehingga memungkinkan kita untuk meningkatkan dividen dan laba per saham," tambahnya.

Sementara itu, Bank asal Inggris Metro Bank juga melaporkan laba kuartalan pada hari Rabu. Bank yang terdaftar di Bursa Efek London pada bulan Maret tersebut melaporkan kenaikan laba sebelum pajak yang signifikan mencapai 118 persen menjadi ? 600.000 dibandingkan dengan kuartal kedua dengan kerugian sebesar ? 3,4 juta.

Peminjaman meningkat 73 persen menjadi ? 5,19 miliar, sedangkan total deposito melonjak 66 persen menjadi ? 7,3 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: