Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BSM Tumbuhkan Tabungan Mabrur Junior 52 Persen

BSM Tumbuhkan Tabungan Mabrur Junior 52 Persen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT. Bank Syariah Mandiri menghimpun dana dari Tabungan Mabrur Junior sebesar Rp20,8 miliar atau tumbuh 52 persen per akhir September 2016 dibandingkan September 2015 yang sebesar Rp13,7 miliar.

Direktur Distribusi dan Servis BSM Edwin Dwidjajanto dalam International Islamic Expo 2016 di Jakarta, Jumat (28/10/2016), mengatakan Tabungan Mabrur Junior telah memiliki 7.732 rekening (number of account/NoA) dan diyakini akan memacu bisnis BSM dari layanan haji.

"Tabungan ini juga jadi edukasi kepada masyarakat bahwa haji dan umrah membutuhkan alokasi biaya dan waktu tunggu cukup lama sehingga perlu direncanakan sejak dini," kata Edwin.

Tabungan Mabrur Junior merupakan tabungan khusus untuk biaya haji dan umrah yang diperuntukkan bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

"Tabungan Mabrur Junior hadir menyusul lamanya waktu tunggu antrian haji nasional yang hingga bulan Oktober 2016 sudah mencapai rata-rata 20 tahun," kata Edwin.

Dalam perhelatan tersebut, BSM menargetkan transaksi rekening sebesar 150 Number of Account (NoA). Dan target pembiayaan sebesar 100 NoA.

Untuk mendongkrak layanan haji, BSM menyiapkan layanan penyediaan valas, pembiayaan modal kerja fasilitas deposit pemesanan kursi untuk penerbangan haji dan umrah, pemesanan hotel, bank garansi, transfer valas bahkan layanan pengelolaan dana berbasiskan e-channel.

Edwin menyebutkan saat ini BSM memiliki pangsa pasar pendaftar haji reguler sebesar 29.35 persen dan haji khusus sebesar 32.42 persen per Oktober 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: