Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habib Rizieq Tuding Jokowi Intervensi Kasus Ahok Al Maidah

Habib Rizieq Tuding Jokowi Intervensi Kasus Ahok Al Maidah Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para ulama dan tokoh agama yang dipimpin oleh pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq mendatangi pimpinan DPR yakni dua Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi agar pemimpin?DPR dapat mendorong penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, Habib juga meminta agar pihak kepolisian bersikap netral dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Dia mendesak pimpinan DPR untuk mengawal serta memastikan bahwa pihak kepolisian tidak tebang pilih dalam menangani kasus-kasus penistaan agama yang melibatkan pejabat publik seperti Ahok.?Habib menuding kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok sangat kental adanya campur tangan dari Presiden Joko Widodo.

"Pelanggaran tersebut menghebohkan secara nasional karena melibatkan pejabat dan ada aroma intervensi kepala negara terkait proses hukum tersebut. Ada indikasi-indikasinya. Kabareskrim mengatakan pemanggilan Ahok harus izin presiden," kata Habib Rizieq saat ditemui di Ruang Pimpinan DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Kata Habib, contoh lain yang sangat mencolok adanya intevensi Jokowi adalah ketika Ahok mendatangi Istana Negara sebelum beranjak ke Bareskrim Polri untuk memberikan klarifikasi. Selain itu, Habib juga menuding polisi tampak melempem karena sampai hari ini institusi yang dipimpin oleh Jenderal Tito Karnavian itu tidak berani memanggil Ahok.

Padahal, saksi-saksi dalam kasus itu telah dipanggil dan diperiksa, bukti video ada dan sudah diperiksa di laboratorium forensik. Hasilnya, video berisikan pernyataan Ahok yang mengutip dan di diduga menghina Surat Al Maidah 51 dinyatakan asli.

"Mereka sudah menyatakan video tersebut asli hanya dipotong saja, tapi itu video asli. Sampai saat ini memanggil Ahok pun tidak berani. Ahok Ke Polri itu datang sendiri. BAP itu belum ada, yang ada baru berita acara klarifikasi," imbuhnya.

Karena itu, ia bersama para ulama dan tokoh agama mendorong pemimpin?DPR melalui fasilitasi Fadli Zon dan Fahri Hamzah mendorong seluruh komponen untuk menegakkan hukum di tanah air. Rizieq juga menyampaikan soal rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan umat Islam dari berbagai daerah di Istana Negara pada 4 November mendatang.

Dalam pertemuan ini, selain Rizieq hadir juga sejumlah ulama dan tokoh agama antara lain KH Abdul Rasyid AS, KH Ahmad Cholil Ridwan, KH Fachrurrozy Ishaq, Ustadz H Zainal Abidin Ura, Ustadz Yusuf Muhammad dan beberapa tokoh agama lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: