Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menjadi Pengusaha Sukses Diawali Dari Usaha Kecil

Menjadi Pengusaha Sukses Diawali Dari Usaha Kecil Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Medan -

Rektor III Samrin SE, MM Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan mengatakan mahasiswa perlu dilatih untuk menjadi pengusaha. Sehingga mahasiswa dapat menciptakan produk produk dimulai dengan Usaha Kecil kecilan. ??Sejarah telah membuktikan UKM merupakan penyelamat perekonomian bangsa ketika krisis mendera Indonesia pada tahun 1998,?katanya Jumat (11/11/2016).

?Dikatakannya, ketika perusahaan-perusahaan besar bertumbangan dan terpaksa memecat ribuan karyawannya pada 1998, UKM justru bertahan kokoh dan jadi penyelamat perekonomian Indonesia. ?Ini karena UKM tidak terbebani oleh pengembalian pinjaman,? kata dosen Fakultas Eknomi Unpab itu.

?Hidup akan berubah jika ?membuat satu keputusan yang mantap. ?Mengambil keputusan ke depan, jangan hidup di masa lalu. Itu akan menjadi mental blok. Kuncinya adalah pola pikir atau sukses mind. Jangan takut mengambil keputusan melangkah menjadi pengusaha. Semua bisa menjadi pengusaha sukses, tak terkecuali,? ujarnya.

Selain itu, untuk jadi pengusaha di antaranya, harus ikhlas menerima kegagalan saat memulai usaha. ?Sebab kegagalan yang berulang akan semakin mendekatkan anda pada kesuksesan,? pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: