Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Panggil Kapolri Pertanyakan Penangkapan 11 Tokoh terkait Dugaan Makar

DPR Panggil Kapolri Pertanyakan Penangkapan 11 Tokoh terkait Dugaan Makar Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -
Komisi III DPR rencananya pada hari ini Senin (5/12) akan menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian guna membahas isu-isu teraktual, terutama menyangkut pelaksanaan gelaran Pilkada Serentak 2017. Selain itu, hal lain yang tidak kalah untuk disorot oleh Komisi yang membidangi masalah hukum dan politik itu adalah mempertanyakan terkait aksi bela Islam dari yang berlangsung pada 2/11 dan 212.
"Pertama terkait penanganan unjuk rasa pada 2 Desember dan 4 Desember yang lalu, cara-cara Polri yang represif," kata Bambang di Gedung DPR, Senin (5/12/2016).
Politisi Partai Golkar itu juga akan menanyakan perihal penangkapan terhadap beberapa tokoh dan artis atas dugaan makar sebelum aksi Super Damai pada 2 Desember yang lalu. Kata Bambang, langkah Polri yang melakukan penangkapan terhadap 11 tokoh/artis itu telah menyalahi aturan.
"Ini kan mengingatkan kita pada pemerintahan sebelum reformasi. Masih banyak cara-cara yang lebih manusiawi," imbuhnya.
Selain beberapa kasus tersebut, lanjut Bambang, Komisi III DPR juga bakal mempertanyakan soal perkembangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).?
"Selain itu, penanganan kasus-kasus aktual yang menjadi isu nasional dan menarik perhatian publik. Kesiapan Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2017," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Rahmat Patutie

Advertisement

Bagikan Artikel: