Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Pesan Presiden untuk Seluruh Kementerian Terkait Investasi

Ini Pesan Presiden untuk Seluruh Kementerian Terkait Investasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo meminta seluruh kementerian yang berkaitan dengan investasi untuk memberikan perhatian khusus karena memegang peran penting terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya minta kepada seluruh Kementerian yang berkaitan dengan investasi betul-betul berikan perhatian yang khusus mengenai investasi ini," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Presiden ingin realisasi investasi pada 2017 itu betul-betul memberikan peningkatan bagi arus modal masuk (Capital inflow).

"Memberikan peningkatan arus modal dan arus uang masuk ke negara kita sehingga pertumbuhan ekonomi itu betul konkrit dan bisa kita lihat di tahun 2017," kata Presiden.

Jokowi meminta meminta seluruh kementerian memberi dukungan agar target investasi di 2017 Rp670 triliun dan pada 2018 sekitar Rp840 triliun ini bisa tercapai.

Presiden mencontohkan Kementerian ESDM, terutama terkait investasi-investasi besar, di antaranya yang berkaitan dengan minyak dan gas, listrik, terus didorong agar realisasi itu betul-betul secepatnya ada.

"Jangan yang diceritakan pada saya hanya PPA-PPA-PPA, target kita bukan PPA-nya, tapi realisasi ada banyak, sudah 'closing', ada uang masuk, realisasi di lapangan ada, kemudian tenaga kerja rekruitmen tenaga kerja berjalan itulah 'goal' (tujuan) yang kita inginkan," tutur Jokowi.

Presiden meminta invastasi itu harus betul-betul konkrit, sehingga target pertumbuhan ekonomi 5,1 persen bisa dilampaui. "Saya yakin sekali bisa, tapi sekali lagi agar seluruh Kementerian, baik yang berkaitan dengan tadi, kementerian ESDM, kementerian pariwisata mengenai investasi bidang pariwisata, semuanya aktif," harapnya.

Presiden juga meminta investasi di bidang pertanian, investasi di bidang kerjasama antar BUMN, investasi di bidang industri, investasi di bidang infrastruktur Jalan Tol, pelabuhan, 'airport' atau bandara agar semua menteri harus memperhatikan ini agar segera terealisasi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: