Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baznas Kirim Tim Tanggap Bencana ke Pidie

Baznas Kirim Tim Tanggap Bencana ke Pidie Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

?Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menurunkan tim evakuasi serta melayani kebutuhan medis di wilayah terparah bencana gempa bumi di Aceh yakni di Ule Glee, Pidie Jaya.

Direktur Badan Amil Zakat Nasional Arifin Purwakananta di Jakarta, Rabu (7/12/2016), mengatakan Baznas juga berkoordinasi dengan Baitulmal Aceh dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk kesiapan aksi di lokasi bencana.

Arifin mengaku telah melakukan kontak dengan Walikota Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal untuk berkoordinasi dan bekerja sama mempercepat respon bantuan.

Terkait penyaluran bantuan, ia mengatakan bahwa dompet kemanusiaan yang digalang BAZNAS dari masyarakat yang mengulurkan tangan membantu sesama sudah dibuka sejak Rabu pagi.

Bantuan yang berhasil terhimpun berupa sejumlah dana, bahan-bahan makanan dan bantuan lain.

Arifin mengatakan bantuan tahap pertama sudah dikirimkan ke lokasi musibah berupa bantuan medis dan peralatan evakuasi.

"Kami masih tetap membuka dompet kemanusiaan dan segera menyalurkan pada korban".

Sementara itu Direktur Baznas Tanggap Bencana (BTB) Ahmad Fikri mengatakan tim BTB yang terjun ke lokasi berasal dari berbagai daerah sudah melakukan tindakan darurat di daerah bencana.

Selanjutnya, menurut dia, bantuan tersebut disalurkan melalui tim BTB dan tim medis dari Rumah Sehat BAZNAS yang telah berangkat ke daerah paling parah terdampak gempa di Pidie. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: