Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bermain Imbang 2-2 Lawan Dortmund, Real Gagal Puncaki Klasemen

Bermain Imbang 2-2 Lawan Dortmund, Real Gagal Puncaki Klasemen Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Madrid -

Real Madrid gagal menjuarai grup Liga Champions mereka untuk pertama kalinya dalam empat tahun, ketika gol larut dari pemain pengganti Marco Reus membuat Borussia Dortmund menyamakan kedudukan dan mengunci hasil imbang 2-2 pada Rabu (7/12/2016).

Pasukan Zinedine Zidane terlihat akan mengamankan peringkat pertama di Grup F ketika Karim Benzema memasukkan umpan tarik Dani Carvajal pada menit ke-28, dan sang penyerang Prancis memperbesar keunggulan timnya dengan menyambar umpan silang James Rodriguez pada menit ke-53.

Dortmund bangkit pada menit ke-60 melalui penyelesaian jarak dekat dari Pierre-Emerick Aubameyang, dan sapuan di garis gawang dari Reus mencegah Cristiano Ronaldo merestorasi keunggulan Real tidak lama kemudian.

Pemain internasional Jerman itu, yang memulai pertandingan sebagai pemain pengganti setelah jatuh sakit pada Selasa, memasukkan umpan silang mendatar dari Aubameyang untuk melengkapi kebangkitan timnya dan membukukan gol ketiganya dari dua pertandingan Liga Champions.

Real menyamai rekor klub yakni 34 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, namun gol penyama kedudukan larut ini meninggalkan rasa pahit pada apa yang semestinya menjadi malam perayaan.

Dortmund menyelesaikan fase grup dengan menduduki posisi teratas dengan 14 angka, unggul dua angka atas Real, yang akan memainkan pertandingan leg kedua putaran 16 besarnya di kandang lawan untuk pertama kalinya sejak 2012/2013. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: