Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Korban Meninggal Gempah Aceh Bertambah 102 Orang

Korban Meninggal Gempah Aceh Bertambah 102 Orang Kredit Foto: Bnpb.go.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan, jumlah korban meninggal akibat gempa Aceh berjumlah 102 orang. Yakni, di Kabupaten Pidie Jaya berjumlah 99 orang yang meninggal dunia, di Pidie satu orang, dan di Bireun dua orang meninggal dunia.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho?mengatakan, sebanyak 85 jenazah telah berhasil diidentifikasi. Pihaknya memprediksi, jumlah korban meninggal akan terus meningkat karena?pencarian korban jiwa belum sepenuhnya dilakukan di semua titik bangunan yang roboh.

"Sementara itu, ada satu orang hilang, 136 luka berat, dan 116 korban luka ringan," ujar Sutopo Jakarta, Kamis (8/12/2016).

BNPB telah mengerahkan alat canggih untuk mendeteksi adanya korban di reruntuhan bangunan. Selai itu,?Collapse Building atau tim ahli yang dianggap profesional dan berpengalaman juga sudah diterjunkan.

"Kami juga menggunakan peralatan life detector untuk melakukan pencarian," katanya.

Sebelumnya, Gempa yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya 6,4 SR Rabu pagi telah merenggut korban jiwa, ratusan korban luka-luka dan puluhan bangunan roboh. Memasuki hari kedua, Tim?gabungan melanjutkan proses evakuasi korban bencana gempa bumi?6,4 skala richter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Rahmat Patutie

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: