Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polri: Badan Skytruck Sudah 50 Persen Ditemukan

Polri: Badan Skytruck Sudah 50 Persen Ditemukan Kredit Foto: Wikipedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan badan pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau sudah 50 persen ditemukan.

"Pada hari kelima kemarin (Rabu, 7/12) ditemukan potongan jenazah kemudian juga badan tengah pesawat, artinya sudah hampir 50 persen untuk badan pesawat bisa ditemukan," kata Martinus saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Namun, kata Martinus, untuk pencarian korban memang masih perlu memerlukan pencarian yang lebih intensif.

Ia juga menyatakan bahwa telah dilakukan kegiatan identifikasi korban oleh Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

"Sudah dilakukan pengambilan antemortem, kemudian odontogram, dan kemudian DNA-DNA pembanding. Kemudian juga sudah dilakukan patologi forensik, artinya bahwa tim ini juga bekerja untuk mengidentifikasi korban," ucap Martinus.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah meminta agar pencarian korban atau puing-puing jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dilanjutkan sampai hari ke-10 atau pada Senin (12/12).

"Kapolri meminta untuk pencarian ini tidak terbatas hanya tujuh hari tetapi dilanjutkan sampai 10 hari pada hari Senin (12/12) yang akan datang," kata Martinus. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: