Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomgroup Koordinator Bantuan BUMN untuk Korban Gempa di Aceh

Telkomgroup Koordinator Bantuan BUMN untuk Korban Gempa di Aceh Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menindaklanjuti bantuan tanggap darurat pascagempa Aceh, TelkomGroup ditunjuk menjadi koordinator program "BUMN Hadir untuk Negeri" dalam mendistribusikan bantuan kepada korban gempa termasuk mendirikan posko penanganan bencana Aceh.

"Melihat skala kerusakan akibat gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh, yang terjadi Rabu (7/12) pagi, BUMN Indonesia telah berkoordinasi secepat mungkin menghimpun dan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Menurut Arif, TelkomGroup sebagai koordinator bantuan BUMN bekerja sama dengan aparat setempat telah mendirikan tiga posko, dimana satu posko difungsikan sebagai posko utama untuk mengkoordinasikan bantuan dari BUMN dan dua posko lainnya difungsikan sebagai dapur umum serta penampungan pengungsi.

Ia menjelaskan posko bantuan dipusatkan di Pidie Jaya karena daerah tersebut mengalami kerusakan paling parah dengan menyediakan obat obatan ringan dan fasilitas telepon gratis.

"TelkomGroup telah mengalokasikan bantuan senilai Rp500 juta, antara lain digunakan untuk operasional ketiga posko selama lima hari ke depan serta penyediaan sembako dan obat-obatan," ujar Arif.

Dengan berdirinya ketiga posko tersebut diharapkan penyaluran bantuan dari BUMN dapat didistribusikan secara lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Adapun masyarakat yang memerlukan bantuan maupun informasi dapat mendatangi Posko Gempa Aceh BUMN, di Plasa Telkom Meureudu, Jalan Iskandar Muda Meureudu Kabupaten Pidie Jaya dengan Nomor Telepon Posko: 0653-51200.

Pihaknya juga membuka dua buah dapur umum, masing-masing berlokasi di Pesantren Al-Hijrah, Gampong (kampung) Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kota Meuredu dan Mesjid Jamik Kecamatan Ulim Pidie Jaya.

Selain dapur umum dan posko, TelkomGroup segera setelah kejadian bencana, juga telah menerjunkan TERRA (TelkomGroup Emergency Response and Recovery Activity) guna memberikan pertolongan serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

TelkomGroup bersama BUMN lainnya yang tergabung dalam program "BUMN Hadir untuk Negeri" memberikan bantuan kepada masyarakat di Aceh yang terdampak gempa bumi dengan harapan agar masyarakat dapat secepatnya beraktivitas kembali. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: