Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Sayangkan Pernyataan Aher Sebut Intoleransi Sabuga Kejadian Kecil

PDIP Sayangkan Pernyataan Aher Sebut Intoleransi Sabuga Kejadian Kecil Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelaksanaan ibadah umat Nasrani yang tergabung dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga, Bandung dibubarkan paksa oleh ormas Pembela Ahlus Sunnah (PAS). Peristiwa intoleransi dalam kehidupan umat beragama itu malah dinilai oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)?sebagai 'kejadian kecil'. Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat TB Hasanuddin menyayangkan pernyataan orang nomor satu di Jabar tersebut, sebab pelaranggan umat lain beribadah tidak bisa dianggap remeh.

"Sangat disayangkan kalau ada pejabat negara yang menganggap kasus ini sebagai masalah kecil, ini justru masalah pelanggaran terhadap hukum," kata TB Hasanuddin, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menambahkan, pelarangan umat lain dalam beribadah sudah termasuk pelanggaran pidana, selain itu dia menegaskan bahwa?kebebasan beragama telah dijamin oleh Undang-Undang dan Pancasila.

"Selama era reformasi ini orang lupa nilai Pancasila, maka kita harus bangunkan lagi. Supaya orang paham bahwa negara ini bukan negara sekuler dan agama, semua orang harus menunjung tinggi persatuan dan kesatuan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," tegasnya.

Sebelumnya,?Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat, pembubaran acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal di Gedung Sabuga, Bandung oleh Pembela Ahlus Sunnah?merupakan perkara kecil.

"Itu kan kejadian kecil yang tidak mengganggu apa-apa saya kira," kata Ahmad Heryawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (7/12).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Rahmat Patutie

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: