Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Pulihkan Pasokan Listrik Utama Pidie Jaya

PLN Pulihkan Pasokan Listrik Utama Pidie Jaya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) menyatakan kondisi listrik di seluruh kecamatan di kabupaten Pidie Jaya sudah kembali normal pada Kamis malam 8 Desember 2016 pukul 23.00 WIB.

General Manager PLN Wilayah Aceh Bob Saril mengatakan, PLN terus berus berupaya untuk menyelesaikan percabangan yang menyuplai ke desa dan dusun sekitar sejak kemarin hingga hari ini.

"Diharapkan hari ini kami dapat menyelesaikan seluruh pasokan listrik yang selanjutnya mode operasi akan berubah dari tanggap darurat menjadi status penguatan dan pemulihan untuk listrik masyarakat yang terdampak," kata Saril di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Saril menjelaskan, PLN telah menempatkan petugas teknis sebanyak 90 orang pada Posko Meureudu dan Samalanga dalam rangka percepatan pemulihan kelistrikan. Di kedua daerah tersebut juga sudah dilengkapi dengan peralatan dan material berupa tiang beton dan tiang besi sebanyak 40 buah dan 12 unit trafo distribusi, material pelengkap lainnya, empat buah mobil?crane,?serta empat buah genset 4x100 kVA.

"Hingga saat ini, kondisi kelistrikan secara keseluruhan telah mencapai 75 persen. PLN optimistis pasokan kelistrikan di Pidie Jaya akan sempurna esok hari," ujar dia.

Saril menambahkan, selain mengupayakan pemulihan listrik, PLN Wilayah Aceh juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar melalui Posko PLN Peduli di PLN Meureudu dan PLN Samalanga. PLN memberikan bantuan dalam bentuk selimut, handuk dan sembako.

"Totalnya sebesar Rp147 juta dan uang tunai sebesar Rp160 juta," pungkas dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: