Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MARI Capai Kenaikan Net Profit 49,11%

Warta Ekonomi, Jakarta -
PT Mahaka Radio Integra Tbk (“MARI”) mencapai kenaikan net profit sebesar 49,11% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Kenaikan net profit ini didukung dengan peningkatan penjualan sebesar 17,92% (yoy). Hal tersebut dilaporkan melalui Laporan Keuangan Konsolidasian PT Mahaka Radio Integra Tbk pada tanggal dan untuk tahun yang berakhir pada 30 Juni 2016.
 
Perseroan ini mendapat penyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana pada 29 Januari 2016 dan tercatat sebagai grup radio pertama yang berhasil mencatatkan sahamnya di bursa Indonesia pada 11 Februari 2016 dengan kode saham MARI. 
 
President Director MARI, Adrian Syarkawie menjelaskan, “Melihat hasil pencapaian yang positif ini, kami optimis bahwa target tahun 2016 akan tercapai.”katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (5/8/2016).
 
Di tahun 2016, MARI menargetkan pertumbuhan yang signifikan pada beberapa indikator finansialnya, yaitu Target pertumbuhan Pendapatan Bersih meningkat sebesar 18% dan Pertumbuhan Laba Komprehensif meningkat sebesar 24% dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya. Sampai dengan kuartal ke 2 Perseroan telah berhasil membukukan 45,48% dari total target pendapatan bersih tahun 2016 dan 55,25% dari total target laba komprehensif tahun 2016.
 
MARI melakukan kegiatan usaha dengan melakukan investasi secara langsung pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyiaran radio komersial dan memiliki 3 entitas anak yaitu PT Radio Attahiriyah, PT Radio Camar, dan PT Suara Irama Indah yang masing-masing mengoperasikan stasiun radio komersial yaitu 98.7 Gen FM Jakarta, 103.1 Gen FM Surabaya dan 101 Jak FM Jakarta.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: