Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terbitkan Obligasi, BFI Finance Tawarkan Bunga Dikisaran 8-9,75%

Warta Ekonomi, Jakarta -
PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III tahap I tahun 2016 dalam 3 seri dengan kupon yang ditawarkan berkisar antara 8- 8,75 persen bertenor 1 tahun, 8,75-9,5 persen dengan tenor 3 tahun, dan terakhir berjangka 5 tahun dikisaran 9-9,75 persen.
 
Dalam hal ini, Direktur Finance & IT BFI Finance, Sudjono mengatakan pengalaman dan track record perseroan yang teruji, manajemen operasi yang baik, proyeksi arus kas yang kuat dan profil pembiayaan yang baik membuat BFI  mendapatkan peringkat Obligasi yang baik.

"Kami optimis Obligasi ini akan mendapatkan respon yang positif dari investor," katanya, di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Perseroan menerbitkan Obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1 triliun adalah bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan yang akan dirilis dalam beberapa tahap dengan total target dana yang akan dihimpun sebesar Rp 5 triliun. 

Adapun bunga Obligasi dibayarkan setiap triwulan, dengan jaminan Piutang performing sebesar 60 persen dari nilai Pokok Obligasi. Obligasi ini mendapatkan peringkat A+(idn) outlook Positif dari Fitch Ratings. 

Sementara dana yang diperoleh dari hasil Obligasi, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya sebagai modal kerja untuk pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna sesuai dengan izin yang dimiliki perseroan berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Perseroan juga telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Securities Indonesia Tbk (TRIM) selaku penjamin pelaksana emisi obligasi ini. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: