Portal Berita Ekonomi Sabtu, 25 Februari 2017

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Executive Brief
  • DILD -  PT Intiland Development Tbk ingin bangun Kota Baru Maja, Banten 2 tahun lagi.
  • FASSA - PT Fajar Surya Wisesa Tbk. membukukan kenaikan penjualan sebesar 18,44% sepanjang tahun lalu menjadi Rp5,87 triliun.
  • ASGR - PT Astra Graphia Tbk. bukukan pendapatan bersih sebesar Rp 2,71 triliun atau meningkat sebesar 2% dibandingkan capaian yang diraih pada 2015.
  • ASN - Pemkab Minahasa Tenggara dapatkan penambahan ASN, khusus tenaga kesehatan.
  • Jakarta - PAN masih belum memutuskan dukungannya dalam Pilkada DKI Jakarta
  • Maluku - Gempa berkekuatan 5,2 SR mengguncang Barat Laut Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku.
  • New York - The Dow gained 11.44 points (0.05 per cent) to close at 20,821.76 on Friday (24/2), but was up one per cent for the week on the back of an extraordinary rally.
  • New York - The S&P 500 added 3.53 points (0.15 per cent) to 2,367.34 on Friday (24/2).
  • New York - The Nasdaq rose 9.80 points (0.17 per cent) to 5,845.31 on Friday (24/2).
  • New York - U.S. West Texas Intermediate settled down 46 cents at $53.99 a barrel on Friday (24/2), ending the week's trade 1.1 percent higher.
  • London - Benchmark Brent crude oil was down 58 cents at $56 a barrel by 2:35 p.m. ET (1935 GMT) on Friday (24/2).
  • Bengkulu - BMKG peringatkan warga Bengkulu waspadai potensi bencana banjir dan longsor.
  • NTT - Gubernur Frans Lebu Raya dorong penyaluran KUR dari lembaga jasa keuangan di NTT.

Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler

Foto Berita Merek-Merek Ini Jadi Yang Terpopuler
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding untuk tetap survive di era perubahan go digital.
 
Menjadi merek paling populer dan dicari di dunia Internet merupakan impian bagi pemilik dan pengelola merek. Terlebih, pengguna internet di Indonesia yang menyentuh angka 100 juta pengguna memaksa merek-merek di Indonesia untuk adaptasi terhadap tren perubahan perilaku konsumen dalam mengakses informasi kebutuhan produknya.
 
Tren perubahan ini menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat meng-grab calon pelanggan melalui media digital atau internet untuk meningkatkan revenue perusahaan. 
 
"Keseriusan dan kecepatan brand membidik konsumen lewat online wajib dilakukan. Untuk mengukur capaian prestasi dalam membangun aktifitas brand, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016," kata Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research, dalam keterangan resminya. 
 
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang telah berhasil membangun popularitas merek di era digital berdasarkan 3 para meter pendekatan yaitu Search Enggine Based (45%), Social Media Based (45%) dan Website Based (10%). 
 
"Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan dan simbol kepercayaan dalam memilih merek atau produk, karena itu, saya menyarankan brand-brand di Indonesia untuk semakin intens dan serius melakukan digital branding untuk menjadi pilihan konsumen dan popular di Internet," tegas Tri Raharjo.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016,  merupakan simbol Popularitas dan Kepercayaan konsumen di Internet. Tentu, dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2016, maka sebuah  brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk.
 
Indonesia Digital Popular Brand Award diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi 2 kriteria:
 
Merek-merek yang memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%. Merek-merek yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 peringkat teratas pada kategori produknya. 
 
Dua kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak mendapat predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. "Dengan kriteria ini, dalam satu kategori tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu dan  maksimal 3 merek dalam satu kategori," ujar Alex Iskandar, selaku CEO IMFocus, yang juga sebagai partner survey Digital Popular Brand Award sekaligus sebagai Google Certified Partner.
 
Inilah Daftar Pemenang Penerima Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (Fase-2).
 
1. PARAMOUNT LAND Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
2. TESSA TISSUE Kategori TISSU
3. MPM RENT Kategori RENTAL MOBIL
4. OXONE  Kategori PISAU DAPUR
5. OXONE  Kategori PANCI RESTO
6. OXONE  Kategori JUICER
7. OXONE Kategori AIR COOLER
8. MY REPUBLIC Kategori INTERNET BERBAYAR
 9. BIR BINTANG Kategori BIR
 10. TERRY PALMER Kategori HANDUK
 11. MERAH PUTIH Kategori HANDUK
 12. YUASA Kategori AKI
 13. PHILIPS LIGHTING INDONESIA Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 14. GS ASTRA Kategori AKI
 15. ACER INDONESIA Kategori NETBOOK, LAPTOP, NOTEBOOK
 16. ELECTRONIC CITY Kategori SUPERMARKET ELEKTRONIK
 17. ELECTRONIC CITY Kategori ONLINE SHOP ELEKTRONIK
 18. HAAGEN-DAZS Kategori TOKO ES KRIM
 19. CIPUTRA Kategori DEVELOPER PERUMAHAN
 20. HANNOCHS Kategori LAMPU HEMAT ENERGI
 21. CONFIDENCE Kategori ADULT DIAPERS
 22. INSTO Kategori OBAT TETES MATA
 23. MY BABY Kategori MINYAK TELON
 24. VIDORAN Kategori SUSU BALITA
 25. REVLON Kategori CAT KUKU
 26. SOS ANTI BACTERIAL Kategori CAIRAN PEMBERSIH LANTAI
 27. AL QOLAM Kategori AL QURAN DIGITAL PEN
 28. PERTAMINA FASTRON Kategori OLI MOBIL
 29. GOOD DAY Kategori KOPI DALAM KEMASAN SIAP MINUM
 30. WOODS Kategori PERMEN PELEGA TENGGOROKAN
 31. KALPANAX Kategori OBAT ANTI JAMUR
 32. MOUNTEA Kategori TEH DALAM KEMASAN CUP
33. TEKIRO Kategori HAND TOOLS
34. TIKET.COM Kategori SITUS ONLINE BOOKING PESAWAT, KERETA & TRAVEL

Tag: brand

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Indianaexpress.com

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 3,514.87 3,478.27
British Pound GBP 17,169.60 16,991.11
China Yuan CNY 1,989.13 1,969.21
Dolar Amerika Serikat USD 13,179.00 13,047.00
Dolar Australia AUD 10,171.55 10,063.15
Dolar Hong Kong HKD 1,699.24 1,682.01
Dolar Singapura SGD 9,827.01 9,722.78
EURO Spot Rate EUR 14,736.76 14,583.94
Ringgit Malaysia MYR 3,292.28 3,255.24
Yen Jepang JPY 13,026.59 12,889.75

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5385.906 13.158 539
2 Agriculture 1841.223 10.982 21
3 Mining 1419.623 -11.021 43
4 Basic Industry and Chemicals 565.553 5.187 66
5 Miscellanous Industry 1365.621 14.073 42
6 Consumer Goods 2374.993 14.543 39
7 Cons., Property & Real Estate 517.048 -2.460 61
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1062.681 -2.767 56
9 Finance 829.581 -0.573 89
10 Trade & Service 871.468 6.466 122
No Code Prev Close Change %
1 VRNA 95 117 22 23.16
2 DGIK 129 153 24 18.60
3 JAWA 133 149 16 12.03
4 MGNA 102 114 12 11.76
5 IKBI 350 386 36 10.29
6 ARII 338 370 32 9.47
7 KRAH 2,680 2,900 220 8.21
8 KBLI 318 344 26 8.18
9 SRIL 280 302 22 7.86
10 ASJT 580 625 45 7.76
No Code Prev Close Change %
1 TRAM 190 125 -65 -34.21
2 ICON 494 376 -118 -23.89
3 KOIN 320 250 -70 -21.88
4 CMPP 113 100 -13 -11.50
5 BIPP 97 89 -8 -8.25
6 BUMI 360 332 -28 -7.78
7 FREN 54 50 -4 -7.41
8 MAMI 73 68 -5 -6.85
9 CTBN 5,200 4,850 -350 -6.73
10 BCIP 182 170 -12 -6.59
No Code Prev Close Change %
1 TRAM 190 125 -65 -34.21
2 BUMI 360 332 -28 -7.78
3 BABP 67 67 0 0.00
4 DGIK 129 153 24 18.60
5 ELTY 52 50 -2 -3.85
6 BRPT 2,310 2,250 -60 -2.60
7 MCOR 328 336 8 2.44
8 SRIL 280 302 22 7.86
9 SMDM 87 84 -3 -3.45
10 AGRO 975 980 5 0.51